Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Festival Gedongsongo Kembali Digelar, Kapolres Semarang Ingatkan Prokes

Festival Candi Gedongsongo dibuka dengan mengedepankan prokes ketat. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang kembali menggelar Festival Candi Gedongsongo yang berada di kawasan wisata Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (23/11/2021).

Festival tersebut kembali diadakan usai Kabupaten Semarang telah masuk dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga sudah mencapai 84 persen.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, festival Gedongsongo tahun 2021 ini akan menampilkan aneka ragam kesenian dan pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Semarang.

“Festival ini kami harapkan bisa menjadi ajang promosi produk UMKM seperti batik, cinderamata atau produk UMKM lain yang menjadi ciri khas Kabupaten Semarang,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Tak hanya itu, festival tersebut juga sebagai ajang untuk mengangkat hasil pertanian setempat. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Selain itu, juga untuk memperkenalkan kembali daya tarik wisata gedongsongo dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Semarang.

Sementara Polres Semarang AKBP Yovan Fatika mengingatkan, agar saat festival tersebut digelar, masyarakat bisa tetap mendisiplinkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat,” ucapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...