Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Semarang Larang Pesta Kembang Api saat Nataru 2022

Kapolres Semarang AKBP Yofan Fatika. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Polres Semarang melarang masyarakat menggelar pesta kembang api saat natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Larangan tersebut dilakukan, untuk meredam potensi naiknya kembali kasus Covid-19.

Kapolres Semarang AKBP Yofan Fatika mengatakan, rapat internal untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 telah dilakukan. Rapat tersebut dilakukan bersama jajaran pejabat utama (PJU) Polres Semarang dan kapolsek jajaran.

“Berkaca gejolak di Eropa yang menjadikan konfik antarwarga. Kami akan sosialisasikan terus menerus untuk melarang pelaksanaan pesta kembang api dan mengimbau perketatan protokol kesehatan di fasilitas umum seperti tempat ibadah, hingga objek wisata,” katanya Selasa (23/11/2021).

Sementara terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga di akhir tahun 2021 (24 Desember 2021 – 2 Januari 2022) nanti, pihaknya akan menunggu instruksi lebih lanjut Mendagri.

“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah desa guna melaksanakan peraturan itu. Untuk  mencegah penularan covid 19 di libur natal dan tahun baru,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...