Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nekat Curi Motor, Perempuan di Solo Diringkus Polisi

Ilustrasi.

MURIANEWS, Sukoharjo — Polsek Grobol Sukoharjo menangkap seorang perempuan berinisial IS (37), Minggu (21/11/2021) malam. Warga Banjarsari, Solo itu diringkus lantaran nekat mencuri dua kendaraan matic bermerek Honda Beat di dua lokasi berbeda.

Kedua motor tersebut diketahui milik Gunawan Cris Triatmojo (21), warga Kwarasan, Grogol, Sukoharjo. Ia kehilangan sepeda motornya pada Senin (15/11/2021) pukul 06.00 WIB dan langsung membuat laporan kehilangan ke kepolisian.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian menelusuri bukti-bukti dan saksi yang mengarah ke pelaku.

Kanitreskrim Polsek Grogol, Ipda Didik Yuli, mengatakan setelah menerima laporan, polisi langsung mengolah TKP dan memeriksa saksi-saksi berkaitan perkara tersebut.

Setelah menemukan petunjuk, diketahui pelaku tinggal tak jauh dari lokasi pencurian.

“Ada saksi yang mengatakan kalau menemukan pelat nomor di tempat sampah di kos-kosan [indekos] IS. Dari situ kami lakukan penangkapan pelaku di kos-nya pada Minggu pukul 23.00 WIB. Sedangkan barang bukti disimpan di tempat lain dengan kondisi diganti warna menggunakan skotlet,” katanya seperti dikutip Solopos.com Selasa (23/11/2021).

Diketahui pelaku tidak hanya sekali mencuri kendaraan matic. Berdasarkan pengakuan, IS sudah dua kali melancarkan aksinya. Meskipun begitu, kedua kendaraan masih belum terjual dan saat ini diamankan oleh polisi sebagai barang bukti.

“Pelaku menyasar kendaraan yang kunci kendaraannya tertinggal di kendaraan. Jadi kami mengamankan kendaraan bersama kunci aslinya. Selain di Kwarasan, pelaku juga sempat mencuri di Parangrojo juga. Semuanya matic bermerek Honda Beat,” imbuh dia.

Kanitreskrim mengatakan pelaku nantinya akan diproses sedikit berbeda lantaran sebagai tahanan perempuan di Polsek Kota Sukoharjo. Dia mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap barang berharga yang dimiliki.

“Modus sekarang bermacam-macam. Warga harus lebih waspada. Kami berpesan juga, kalau ada warga yang kendaraannya juga dicuri dengan kondisi serupa dan pelaku berciri-ciri yang sama silakan berkoordinasi dengan kami untuk tindaklanjut penanganan perkara,” terang dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...