Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kerahkan Mobil Patroli Jemput Lansia Untuk Vaksin Covid-19

Covid-19
Polsek Bukateja, Purbalingga mengerahkan mobil patroli untuk menjemput Lansia yang akan divaksinasi covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Purbalingga- Untuk mendukung akselerasi vaksinasi covid-19 di wilayah Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, sejumlah upaya dilakukan oleh Polsek Bukateja.

Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas antar jemput bagi lansia untuk bisa mengikuti vaksinasi covid-19 secara massal. Polsek Bukateja bahkan mengerahkan mobil dinas milik Polsek berkeliling wilayah menjemput lansia.

Selanjutnya para lansia diantar ke lokasi vaksinasi covid-19 yang sudah disediakan. Berikutnya, para Lansia juga diantar pulang, setelah selesai menjalani vaksinasi covid-19.

Kapolsek Bukateja, Iptu Wartono mengatakan pihaknya berusaha sebisa mungkin memberikan dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di di wilayah Bukateja. Pada Selasa (23/11/2021) kegiatan vaksinasi covid-19 dilaksanakan di empat lokasi. Masing-masing di Desa Kedungjati, Desa Karangnangka, Desa Penaruban dan Desa Bajong.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Jepara Disisipkan Dalam Kegiatan Masyarakat

“Untuk meningkatkan jumlah peserta, selain sudah melakukan sosialisasi, Polsek Bukateja juga menyediakan mobil dinas sebagai sarana untuk antar jemput Lansia agar bisa mengikuti vaksinasi,” jelas Iptu Wartono, Selasa (23/11/2021).

Disampaikan bahwa fasilitas antar jemput dikhususkan untuk Lansia yang karena kondisinya, kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi. Polisi menjemput ke rumah kemudian dibawa ke lokasi vaksinasi, lalu setelahnya diantar kembali pulang ke rumah.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi covid-19. Harapannya bisa maksimal menambah jumlah peserta vaksinasi,” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Bukateja, Iptu Wartono juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendaftar melalui puskesmas terdekat. Bagi Lansia, apabila membutuhkan bantuan antar jemput, Polsek Bukateja siap membantu tanpa dipungut biaya.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...