Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Bantu Alat Sekolah Anak Yatim Korban Covid-19

Covid-19 Jepara
Bupati Jepara, Dian Kristiandi memberikan bantuan bagi siswa SD yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan paket alat sekolah kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu tingkat Sekolah dasar (SD) yang menjadi korban Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan dengan harapan bisa memberikan kemudahan bagi mereka yang mengalami nasib pahit karena covid-19. Di Jepara, covid-19 telah menimbulkan berbagai dampak. Salah satunya terhadap beberapa anak, yang harus kehilangan orang tuanya.

Dian Kristiandi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada anak-anak yang orang tuanya, bapak atau ibu, maupun bapak dan ibunya yang meninggal karena Covid-19. Diketahui, banyak anak-anak yang harus kehilangan orang tuanya karena pandemi ini.

Dikatakan Andi, total bantuan yang diserahkan yaitu 100 paket alat sekolah. Sebanyak 75 paket berasal dari Baznas Provinisi jawa Tengah (Jateng) dan 25 paket lainnya berasal dari baznas Kabupaten jepara.

“Ini merupakan kerjasama Baznas Kabupaten Jepara dan Provinsi Jateng. Bantuan diberikan untuk membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena covid-19,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Bupati mendorong kepada Baznas untuk mengembangkan potensinya dalam menghimpun zakat. Terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Jepara. Karena dengan zakat, sangat bermanfaat untuk membantu sesama dalam kegiatan sosial.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Jepara Disisipkan Dalam Kegiatan Masyarakat

“Ada kekurangan ruang yang dimiliki Pemkab, namun Baznas hadir lebih luwes untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Namun demikian Andi berpesan kepada Baznas untuk terus bergerak bersama dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Hal itu perlu dilakukan, agar semakin dipercaya oleh masyarakat.

Ketua Badan Amil Zakat nasional (Baznas) kabupaten Jepara Sholih mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peduli kepada yatim dan yatim piatu. Selama pandamei ini, Baznas juga menyalurkan bantuan peralatan protokol kesehatan, untuk masyarakat.

Selain itu juga melakukan pembagian bantuan sembako untuk pedagang Kali Lima (PKL), dan juga duafa.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...