Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Bisa Ditembus, Api Masih Menyala di Ruang Oven PT Dua Kelinci

Kepulan asap masih membumbung dari atas gudang mesin Oven (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kobaran api yang ada di PT Dua Kelinci masih menyala di beberapa bagian. Salah satunya di ruang mesin oven. Di tempat tersebut, api bahkan belum bisa ditembus dan masih berusaha dijinakkan petugas.

Kapolres Pati AKBP Chistian Tobing mengatakan, sebenarnya api di mesin oven tinggal sedikit. Hanya, posisi ruang itu tertutup, sehingga petugas tidak bisa menembus ruang tersebut.

Baca: Breaking News! PT Dua Kelinci Pati Kebakaran

Hal itu juga berdampak pada proses penyemprotan air ke lokasi titik api. Air tidak bisa masuk ke ruang oven, sehingga api tidak bisa dipadamkan.

“Tetapi untuk mengantisipasi agar api tidak merembet, sebagian mobil pemadam kami siagakan lebih dekat dengan ruang oven,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Dia menambahkan, utuk gudang yang terbakar diperkirakan hanya mencapai 20 persen saja. Hal ini lantaran sebanyak 20 mobil damkar langsung siaga untuk membantu proses pemadaman.

Baca: Makin Membesar, Api Merembet Hingga ke Gudang Produksi PT Dua Kelinci

“Terimakasih atas bantuan dari semua pihak. Total ada 20an mobil damkar yang membantu proses pemadaman, sehingga api dengan cepat dapat dipadamkan,” imbuhnya.

Kendati demikian, hingga saat ini para petugas pemadam masih bersiaga di lokasi kejadian. Sebagian lagi juga ada yang mengecek kondisi api di dalam gudang, sambil memastikan tidak ada lagi api yang menyala.

Baca: Api yang Membakar PT Dua Kelinci Mulai Menjinak

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...