Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Thailand Nilai Indonesia Sebagai Salah Satu Tim Kuat di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Victor Igbonevo tengah menjalani latihan di Turki. (PSSI.org)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Nasional Indonesia yang akan turun di Piala AFF 2020, Desember ini, dinilai sebagai salah satu yang terkuat. Penilian ini diberikan oleh Asisten pelatih timnas Thailand Jadet Meelarp.

Berbeda dengan Timnas Malaysia yang sama sekali tidak memperhitungkan Indonesia, maka Thailand justru menganggap Timnas Indonesia sebagai tim yang menakutkan. Asisten Pelatih Thailand, Jadet Mellarp memberikan penilaian ini.

Thailand memang tidak satu grup dengan Indonesia, karena mereka akan bermain di Grup A. Namun Timnas Indonesia yang bermain di Grup B, menurut Jadet Mellarp berpeluang mengejutkan Vietnam dan Malaysia yang diunggulkan.

“Di Grup B, Malaysia dan Indonesia juga sangat menakutkan sehingga kami tidak bisa subjektif dan menganggap remeh tim manapun,” kata Mellarp, seperti dilansir CNN Indonesia, Selasa (23/11/2021).

Diluar itu, Mellarp tetap mengakui di Piala AFF 2020 yang akan mulai di gelar pada 5 Desember 2021 nanti, Vietnam tetaplah menjadi kandidat terkuat. Melihat tampilannya, Vietnam dimungkinkan menjadi calon juara di Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Myanmar di Laga Ujicoba

“Vietnam adalah salah satu kandidat terkuat [juara]. Saya melihat Vietnam tampil di pertandingan fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, khususnya saat lawan Jepang. Mereka tampil baik,” ujarnya.

Meski demikian Meerlarp percaya Thailand juga tak pantas diremehkan di Piala AFF kali ini. Kekuatan Vietnam saat ini memang lebih baik dari Thailand. Tetapi begitu tampil di turnamen, situasinya bisa saja akan sangat berbeda.

“Kami sudah mempelajari dan memonitor situasi tim lawan dalam pertandingan uji coba. Jika ada waktu untuk persiapan, saya pikir tidak perlu ada pertandingan [uji coba untuk Thailand],” ucapnya.

Untuk pertandingan Piala AFF 2020, mayoritas kontestan telah melakukan persiapan. Indonesia dan Myanmar melakukan pemusatan latihan di Turki, sedang Singapura berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tim Indonesia sendiri berencana menggelar pertandingan ujicoba melawan Myanmar di Turki, pada Kamis (25/11/2021) lusa. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan ujicoba kedua dari tiga yang direncanakan.

Sebelum bertolak ke Singapura pada 1 Desember 2021 dari Turki, Timnas Indonesia masih akan menggelar satu ujicoba lagi melawan salah satu klub di Turki. Pertandingan ujicoba itu akan menjadi penutup persiapan Indonesia di Turki.

Pembagian Grup Piala AFF 2020 (2021):
Grup A: Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, Timor Leste
Grup B: Vitnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja Laos

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...