Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menangkan Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo Kudus, Anif Diarak ‘Doraemon’, ‘Donald Bebek’, dan ‘Marsha’

Anif Diarak ‘Doraemon’, ‘Donald Bebek’, dan ‘Marsha’ usai Menangkan Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo Kudus
Anif Diarak ‘Doraemon’, ‘Donald Bebek’, dan ‘Marsha’ usai Menangkan Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo Kudus, Selasa (23/11/2021). (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Ada Doraemon, Donald Bebek, dan Marsha turut merayakan kemenangan Anif Zjuhri dalam Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo, Kabupaten Kudus, Selasa (23/11/2021).

Tiga karakter itu memimpin arak-arakan kemenangan Anif Zjuhri. Seperti diberitakan, Anif Zjuhri keluar sebagai pemenang Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo dengan mendapatkan 125 suara dari total 221 suara hak pilih.

Dari pantauan MURIANEWS, tangis bahagia terpancar dari mata Anif Zjuhri usai dinyatakan menang dalam Pikades Antarwaktu di desa tersebut. Sejumlah pendukung calon kades terpilih itu juga nampak senang dan memberi salam ucapan selamat kepadanya.

Arak-arakan yang dilakukan pendukung Anif Zjuhri usai memenangkan Pilkades Antarwaktu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Saat pulang ke rumahnya yang berjarak hampir satu kilometer dari balai desa, Anif Zjuhri diarak diatas mobil jeep. Iringan rebana dan nyanyian lagu Indonesia Raya juga dikumandangan di sepanjang jalan menuju rumah calon kades terpilih itu.

Baca juga: Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo Dimenangkan Anif Zjuhri

Tentunya, tiga karakter itu hanyalah badut yang diperankan warga setempat. Mereka  berjoget di depan arak-akan mobil ‘jeep’ yang mengangkut Anif Zjuhri.

Masyarakat juga terlihat menunggu calon kades terpilih itu di sepanjang jalan menuju rumahnya, hanya sekadar untuk memberikan selamat dan bersalaman.

Ketua panitia Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo, Noor Hidayat menjelaskan, arak-arakan tersebut merupakan spontanitas euforia dari masyarakat.

Itupun, lanjutnya, hanya sebentar. Sebab, jarak rumah calon kepala desa terpilih dan balai desa tak terlalu jauh.

Baca juga: Amankan Pilkades Antarwaktu di Kudus, TNI-Polri Kerahkan Ratusan Personel

“Itu spontan, euforia ya seperti itu. Jaraknya juga dekat dari balai desa ke rumahnya (calon kades terpilih, red). Tapi secara keseluruhan saat musyawarah Pilkades Antarwaktu saat ini sudah tertib, kondusif, kami juga sediakan masker, handsanitizer, kursinya juga berjarak,” jelasnya.

Sementara, Anif Zjuhi mengatakan, kemenangan yang diberikan kepada dirinya tentunya untuk seluruh masyarakat Jekulo.

Pihaknya akan melanjutkan program – program yang dicanangkan dari pemerintah desa sebelumnya. Salah satu programnya, yakni meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Jekulo.

“Program kami misi kemanusiaan dan kesejahteraan. Artinya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat, karena masih ditemukan perekonomian warga yang masih dibawah rata-rata. Lewat edukasi dan penyaluran pelatihan dengan dinas terkait nantinya cara untuk meningkatkan perekonomian,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Pihaknya berharap, sejumlah perangkat dan pegawai desa bisa selalu bersinergi untuk memajukan Desa Jekulo.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...