Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Api yang Membakar PT Dua Kelinci Mulai Menjinak

Petugas pemadam kebakaran masih menjinakan api (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Api yang membakar PT Dua Kelinci saat ini mulai menjinak. Khusus di bagian depan kantor yang semula api cukup besar juga sudah padam.

Namun, pada bagian pengovenan kepulan asap masih terlihat tipis. Dimungkinkan bagian tersebut masih berusaha untuk dipadamkan.

Hal yang sama juga terjadi di gudang pengemasan, sebagian api masih ada yang menyala. Apalagi, di bagian pengemasan terdapat material plastik dan bahan baku kacang kering, sehingga lebih mudah terbakar.

Baca: Breaking News! PT Dua Kelinci Pati Kebakaran

“Ada plastik, ada juga bahan baku kacang. Ini masih berusaha dipadamkan,” kata Senior HRD Manajer PT Dua Kelinci Tofan Rudianto, Selasa (23/11/2021).

Dari pantauan MURIANEWS, para relawan dan petugas damkar sudah ada yang masuk ke dalam ruangan kantor yang terbakar. Mereka berusaha mendinginkan api yang ada di dalam.

Kemudian dari sisi timur kantor, yakni pada bagian pengemasan, beberapa mobil damkar masih menyemprotkan air melalui pintu gudang. Hal itu lantara api masih menyala cukup besar.

Baca: Kebakaran PT Dua Kelinci Pati Diduga Berasal dari Gudang Pengovenan

Tofan mengatakan, api bermula dari atas gudang pengopenan. Kali pertama terbakar, yakni pukul 11.15 WIB, petugas internal sudah berusaha memadamkan kobaran api. Tetapi api justru semakin membesar.

Hingga kemudian sirine tanda bahaya dinyalakan oleh petugas agar semua pekerja yang ada di dalam segera keluar. Tak berlangsung lama, api cepat membesar hingga merembet ke gudang pengemasan.

Kemudian, merembet lagi hingga ke bagian kantor. Untungnya, brankas dan dokumen penting milik perusahaan terselamatkan. Sedangkan terkait kerugian, pihaknya masih belum melakukan inventarisir.

Baca: Makin Membesar, Api Merembet Hingga ke Gudang Produksi PT Dua Kelinci

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...