Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pohon Tumbang Timpa Tronton di Jalan Purwodadi-Semarang

Petugas melakukan evakuasi terhadap truk tronton bermuatan batubara yang tertimpa pohon roboh di jalan Purwodadi-Semarang. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah truk tronton tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Bringin, Kecamatan Godong, Selasa (23/11/2021) pagi. Tidak ada korban dalam kejadian ini, baik sopir maupun kernetnya dilaporkan selamat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk dengan nomor polisi H 8799 HA bermuatan batubara itu dalam perjalanan dari Semarang menuju Sragen. Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ada pohon peneduh berukuran cukup besar di sebelah utara jalan yang roboh dan tepat menimpa bodi kendaraan.

Selanjutnya, sopir truk yang benama Suyono dan kernetnya Veri, keduanya warga Kendal, segera keluar dari atas kendaraan. Kemudian, mereka meminta bantuan pada warga yang berada di dekat lokasi kejadian. Oleh warga, peristiwa ini, selanjutnya diteruskan pada pihak-pihak terkait.

Baca: Pohon Tumbang Timpa Pengendara di Sragen, Satu Meninggal

“Sekitar pukul 05.00 WIB, kita dapat laporan adanya musibah truk tertimpa pohon roboh. Kemudian, tim dari BPBD langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon roboh,” jelas Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan.

Menurutnya, proses evakuasi pohon roboh butuh waktu cukup lama, sekitar empat jam. Pasalnya, pohon yang roboh ukurannya cukup besar.

“Dalam evakuasi pohon tumbang ini, kita tadi butuh crane untuk memangkas batang pohon yang ukurannya cukup tinggi dan besar. Jadi, tadi ada dukungan dari rekan DPUPR Grobogan, Binamarga Jateng, masyarakat, Polsek Godong dan lainnya,” sambungnya.

Baca: Hujan Angin Terjang Kudus, Puluhan Pohon Tumbang dan Ganggu Akses Jalan

Selain itu, selama proses evakuasi pohon roboh, juga ada dukungan dari personel Satlantas Polres Grobogan. Soalnya, adanya truk yang tertimpa pohon roboh mengakibatkan ruas jalan hanya bisa dilalui satu jalur saja. Kondisi ini mengakibatkan kendaraan dari kedua arah harus berjalan bergantian.

“Selama proses evakuasi, tidak sampai ada kemacetan parah karena arus lalu lintasnya sudah diatur oleh petugas dari Satlantas. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama proses evakuasi pohon roboh tadi,” pungkasnya.

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...