Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga Italia

David Ospina Membaik Usai Kolaps di Pertandingan Napoli Vs Inter

Liga Italia
Ospina dan Dzeko sesaat setelah berbenturan kepala. Dzeko langsung ambruk, sementara Ospina sempat masih kuat berdiri sebelum akhirnya ambruk juga. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Napoli- Insiden yang melibatkan kiper Napoli David Ospina dan penyerang Inter Edin Dzeko menjadi salah satu yang menandai sengitnya pertarungan Inter Vs Napoli. Pada pertandingan ini Inter akhirnya menang 3-2.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan saat menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dinihari WIB lalu. Napoli pada pertandingan itu sempat unggul lebih dulu lewat gol Piotr Zielinski pada menit ke-17.

Hakan Calhanoglu kemudian menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-25 via eksekusi tendangan penalti. Sebelum turun pertandingan, Ivan Perisic menggandakan keunggulan menjadi 2-1.

Di babak kedua, Inter Milan semakin menjauh setelah Lautaro Martinez mencetak gol ketiga. Napoli kemudian memperkecil keteringgalan lewat Dries Mertens yang mengubah skor akhir menjadi 3-2.

Dalam laga yang sengit itu, terjadi insiden menegangkan ketika kiper Napoli, David Ospina duel melawan striker Inter Milan, Edin Dzeko. Ospina yang keluar sarang berusaha menghadang kejaran Dzeko.

BACA JUGA: Salah Satu Klub Legendaris Italia, Chievo Verona Akhirnya Dinyatakan Bangkrut

Kepala mereka malah berbenturan dengan keras. Dzeko pada kejadian itu langsung ambruk, sementara Ospina awalnya masih bisa berdiri, sebelum secara mendadak ia tersungkur jatuh. Beruntung rekannya, Giovanni Di Lorenzo dengan sigap memberikan pertolongan.

Kedua pemain setelah sama-sama ambruk, akhirnya mendapatkan perawatan. Keduanya bisa melanjutkan pertandingan, meski harus mengenakan perban di kepalanya. Kabar terakhir, Ospina dikabarkan semakin membaik kondisinya.

Hasil pertandingan itu membuat Napoli harus menelan kekelahan pertama mereka di Liga Seri A 2021-2022. Sebelumnya, mereka tak terkalahkan dan terus menjadi pimpinan klasemen.

Meski kalah, Napoli masih berada di posisi teratas sejauh ini. Sedangka Inter Milan masih terus menguntit di posisi ke-3 di bawah AC Milan. Napoli dan Milan mengumpulkan 32 poin, sementara Inter mendekat dengan 29 poin.

Bagi Ospina, kejadian seperti ini sebelumnya juga pernah dialaminya. Pada Maret 2019 lampau, Ospina juga terlibat benturan keras dengan winger Udinese, Ignacio Pusseto. Sempat dirawat dan masih bisa bermain, Ospina kemudian kolaps di menit 44.

Saat itu Ospina sempat dilarikan ke RS setelah kolaps di lapangan. Dalam perawatan akhirnya Ospina disebutkan mendapatkan kesembuhan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...