Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Erick Minta Toilet Umum SPBU Pertamina Digratiskan

Erick Minta Toilet Umum SPBU Pertamina Digratiskan
Moment Menteri BUMN Erick Thohir sambangi toilet umum di salah satu SPBU Pertamina. (Tangkap layar Instagram @erickthohir)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir meminta toilet umum SPBU Pertamina digratiskan. Sebelumnya ia terkejut gara-gara salah satu toilet umum di salah satu SPBU berbayar.

Itu ia ketahui saat mampir di salah satu SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo. Ia pun berbincang dengan penjaga toilet umum SPBU itu.

Saat itu, petugas menjelaskan tarif toilet umum itu. Yakni Rp 2000 untuk buang air kecil dan Rp 4000 untuk buang air besar atau mandi. Momen itu diunggah dalam Instagram miliknya, @erickthohir.

“Kenapa nggak gratis? Ini fasilitas umum,” kata Erick pada penjaga toilet umum itu.

“Saya kurang tahu. Soalnya saya cuma kerja, pak” kata penjaga toilet umum itu.

Baca juga: Pertamina Buka Kesempatan Pelaku UMK Jadi Mitra Binaan, eks-Karisidenan Pati Sudah Ada 137 Mitra

Erick Thohir pun menyentil direksi Pertamina atas hal itu. Ia meminta agar fasilitas umum itu digratiskan, sebab, SPBU Pertamina sudah memiliki bisnis lain untuk mendongkrak keuntungan.

“Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah ada dapat dari jualan bensin, ada juga toko kelontong. Jadi masyarakat mestinya dapat fasilitas tambahan. Saya minta Direksi Pertamina untuk diperbaiki,” kata Erick lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya, @erickthohir, dikutip pada Selasa (23/11).

“Saya juga minta seluruh kerja sama dengan pom swasta yang di bawah Pertamina, toiletnya nggak boleh bayar. Harus gratis,” lanjutnya.

Melansir, Detikcom, Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pemilik dan pengurus SPBU, baik yang dimiliki penuh oleh Pertamina maupun yang bermitra dengan pihak swasta untuk menggratiskan penggunaan toilet di SPBU.

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat. Tidak hanya layanan BBM, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya,” ungkapnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...