Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga Champions

Barcelona Harus Raih Kemenangan Jika Ingin Lolos ke 16 Besar

Liga Champions
Barcelona dengan Xavi Hernandez mengejar kemenangan atas Benfica di Liga Champions. (.facebook.com/fcbarcelona/photos/)

MURIANEWS, Barcelona- Tim Raksasa Catalan, Barcelona akan menghadapi Benfica Portugal di Liga Champions. Di bawah pelatih baru, Xavi Hernandez Barcelona harus bisa memetik poin penuh saat menjamu Benfica.

Dengan meraih kemenangan, maka peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions, masih terus terjaga. Barcelona saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan 6 poin.

Posisi mereka tertinggal enam angka dari Bayern Munchen yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar. Kini satu slot tiket 16 Besar masih akan diperebutkan oleh Barcelona dan Benfica.

Benfica sendiri masih menguntit Barcelona di posisi ketiga dengan koleksi empat poin. Sedangkan Dinamo Kiev ada di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin. Mengalahkan Benfica akan menjadi kunci bagi Barcelona untuk bisa menyusul Munich ke 16 Besar.

BACA JUGA: Villareal Tetap Anggap MU Lawan Berat di Liga Champions

“Kami ada di situasi ini karena kami kalah dari Bayern dan Benfica dan merekalah yang harus kami hadapi. Situasi bagi kami saat ini adalah, kami harus memenangkan salah satu dari dua laga berikutnya,” ucap Xavi Hernandez menjelang pertandingan.

Peluang terbaik Barcelona untuk segera memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions ada pada duel lawan Benfica, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB nanti. Kemenangan akan mengantar Barcelona mengumpulkan sembilan poin dan tak akan mungkin lagi dikejar Benfica di pertandingan ke-6.

Andai tak bisa menang lawan Benfica, situasi bakal rumit bagi Barcelona karena mereka bertemu Bayern Munchen di laga terakhir. Karena itu, menghadapi Benfica di Camp Nou harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Barcelona.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...