Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pedri Raih Penghargaan Golden Boy Eropa 2021

Liga Spanyol
Bintang muda Barcelona menyabet penghargaan Golden Boy 2021. (facebook.com/pedrigonzalezofficial16/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Setelah sibuk di sepanjang tahun 2021, pemain muda Barcelona, Pedri, akhirnya merebut penghargaan Golden Boy Eropa 2021. Ini merupakan penghargaan prestise bagi Pedri sejauh ini.

Pedri menjadi yang terbaik dalam pemilihan Golden Boy atau pemain muda terbaik di Eropa dengan meraih 318 poin. Jumlah perolehan poinnya, unggul jauh atas Jude Bellingham (Inggris) yang ada di posisi kedua dengan 119 poin.

Penampilan Pedri di musim lalu memang sangat luar biasa, bersama Barcelona dan Timnas Spanyol. Di Barcelona, sejak menjalani debut di tim senior, Pedri selalu menjadi bagian tim utama Barcelona.

Penampilan gemilang Pedri di Barcelona, membuatnya masuk dalam skuad Spanyol di Euro 2020. Di timnas Spanyol, Pedri juga bisa merebut kepercayaan Luis Enrique dan turut membawa ‘La Furia Roja’ masuk semifinal.

Performa Pedri di Euro 2020 yang berlangsung di 2021 juga terbilang sensasional dan hal ini terbukti dari keberhasilannya masuk dalam Euro 2020 team of tournament. Lebih jauh, Pedri akhirnya juga menjadi bagian penting dari Timnas Spanyol di Olimpiade 2020 Tokyo.

BACA JUGA: Di Barcelona Kabarnya Dani Alves Tidak Dibayar

Di Olimpiade Tokyo, Pedri berhasil membawa membawa Spanyol meraih medali perak. Penampilan Pedri di banyak ajang bersama Spanyol dan Barcelona, bahkan membuat dirinya sering disebut sebagai pemain paling sibuk di 2021.

Di Barcelona, Pedri kini juga sudah memperbaharui kontraknya. Pemain ini akan bersama dengan Barcelona hingga 2026 mendatang. Dengan gelarnya ini, Pedri kini sejajar dengan prestasi beberapa pemain top dunia di masa muda mereka.

Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Aguero, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe, adalah nama-nama yang juga pernah mendapatkan gelar Golden Boy di masa muda mereka. Mereka menjelma menjadi pemain-pemain top dunia.

Namun ada pula pemain peraih Golden Boy, yang kariernya malah mengalami inkonsistensi. Sehingga akhirnya nama mereka hilang karena kalah bersaing. Diantaranya adalah Anderson, Alexandre Pato, Mario Balotelli, Mario Gotze, Isco, dan Anthony Martial.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indoneisa

Comments
Loading...