Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pati Rebut 12 Medali Emas, 2 Perak dam 7 Perunggu di Popda Jateng

Popda Jateng
Prosesi penyerahan piala Popda Jateng (MURIANEWS/ISTIMEWA)

MURIANEWS, Pati- Kabupaten Pati berhasil merebut posisi runner-up Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Tengah (Jateng) 2021. Para atlet Pato berhasil memboyong 12 medali emas, dua medali perak dan tujuh medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Rekso Suhartono mengatakan, Pati menjadi runner-up di Arena Popda Jateng sudah dua kali ini. Sebelumnya pada 2020, Kabupaten Pati juga berhasil menjadi runner-up.

“Kami masih bisa mempertahankan posisi ini dengan mengalahkam kontingen dari Surakarta yang menempati posisi ke- 3. Semoga tahun depan bisa menjadi juara umum pertama,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Sementara cabang olahraga (Cabor) yang berhasil mendapatkan medali emas adalah senam dengan perolehan lima emas. Kemudian karate (3 emas), tarung derajat (1 emas), atletik (1 emas) dan sepatu roda (1 emas).

BACA JUGA: Pelti Pati Target Masuk Semi Final di Popda Jateng

“Ini capaian yang luar biasa di masa pandemi ini. Meskipun dengan berbagai keterbatasan, tetapi para atlet pelajar ini tetap semangat sehingga mampu menyumbangkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Prestasi yang diraih atlet-atlet terbaik Pati dari tingkat pelajar ini memebuktikan bahwa pembinaan olehraga memang harus dilaksanakan dengan cara yang sistematis dan berkesinambungan dengan sentuhan IPTEK Olahraga untuk dapat mengangkat pick performance atlet.

Pihaknya berharap dengan prestasi ini atlet tidak berpuas diri, tapi harus tetap meningkatkan prestasinya sehingga dapat menjadi olahragawan yang berprestasi. Tidak hanya ditingkat regional, nasional tetapi hingga level internasional.

“Jangan berpuas diri dan harus berbenah dan tidak bosan berlatih. Masih banyak prestasi yang harus diraih di masa-masa yang akan datang,” tutupnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...