Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pulihkan Ekonomi, Disperindag Gelar Grobogan Great Sale Berhadiah Motor

Pulihkan Ekonomi, Disperindag Gelar Grobogan Great Sale Berhadiah Motor
Bupati Sri Sumarni menunjukkan salah satu produk UMKM yang disertakan dalam Grobogan Great Sale. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Grobogan Great Sale digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan. Kegiatan itu sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di Kota Kedelai itu.

Acara yang diselenggarakan di Pasar Raya Luwes Purwodadi itu, diresmikan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Seniin (22/11/2021). Rencananya kegiatan diselenggarakan hingga 18 Desember 2021.

Menurut Sri, pandemi Covid-19 telah membawa dampak luar biasa di segala bidang. Setelah prioritas utama di bidang kesehatan berhasil, yang ditandai dengan semakin terkendalinya kasus dan penyebaran Covid-19, maka pemulihan ekonomi menjadi prioritas berikutnya.

“Seperti kita ketahui, datangnya pandemi Covid-19 membawa dampak cukup besar bagi dunia usaha. Di mana, omset mereka ini turun drastis, bahkan ada sebagian yang sampai menutup usaha. Untuk itu, Pemkab Grobogan melalui Disperindag mencoba membikin upaya melalui kegiatan Grobogan Great Sale (GGS) ini,” kata Sri Sumarni pada MURIANEWS.

Baca juga: Bupati Grobogan Ikut Jualan Bawang Merah dari Petani

Sebelumnya, lanjut Sri, Pemkab Grobogan terus berusaha hadir untuk memfasilitasi agar mereka  terus bertahan, bangkit dan tumbuh kembali. Yakni, melalui bantuan bahan baku  dan peralatan, fasilitasi modal dan berbagai pelatihan.

“Pada intinya, pemerintah daerah akan berupaya semaksimal mungkin agar dunia usaha di Grobogan bisa bangkit lagi di tengah pandemi. Untuk itu, kita juga butuh dukungan dari semua pihak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Grobogan Pradana Setyawan menambahkan, GGS merupakan salah satu kegiatan dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid19 yang berujuan untuk menggairahkan potensi bisnis dan menggerakan pertumbuhan ekonomi lokal.

“Grobogan Great Sale adalah event yang diselenggarakan dalam rangka peningkatan omset untuk para pelaku usaha. Pelaksanaannya dimulai hari ini hingga 18 Desember,” jelas pria yang akrab disapa Danis.

Peserta yang tergabung harus/wajib memberikan discount pembelian produk secara menarik. Sedangkan masyarakat yang memanfaatkan event ini akan berbelanja untuk mendapatkan harga murah, serta memperoleh kupon belanja kelipatan Rp 50.000.

“Kupon belanja yang didapat ini nanti berhadiah dua sepeda motor. Untuk pengundian kupon dilangsungkan di hari terakhir pelaksanaan GGS,” sambungnya.

Peserta yang tergabung dalam GGS ini sebanyak 1.200 pelaku usaha yang terbagi menjadi 10 sektor. Yakni, IKM/UMKM, PKL, toko/kios umum dan gaged, toko swalayan/minimarket, kafe, pasar rakyat, distro/cloting/fashion, pariwisata/Bumdes, otomotif/ekspeditur, akomodasi dan Hotel.

“Ada logo khusus yang dipasang di tempat pelaku usaha yang tergabung dalam GGS ini. Jadi dengan adanya logo ini bisa diketahui apakah pelaku usaha itu ikut kegiatan GGS atau tidak,” pungkas mantan Kabag Perekonomian Setda Grobogan itu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...