Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga Inggris

Alex Ferguson Lebih Suka Pochettino Tangani MU

MU Liga INggris
Manchester United. (manutd.com)

MURIANEWS, Manchester- Pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson memberikan sinyal kuat dukungannya pada Pochettino untuk bisa menangani MU. Ferguson melihat Pochettino cocok untuk Manchester United.

Kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer selama tiga tahun tanpa gelar, akhirnya dihentikan pada Minggu (21/11/2021) atau tidak lebih dari 24 jam setelah kekalahan memalukan 1-4 MU dari klub promosi, Watford.

Sebelumnya, MU begitu keras kepala dengan tetap mempercayai Solskjaer bisa membawa MU ke arah yang lebih baik. Keputusan itu pada akhirnya membuat mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan beberapa nama yang sebenarnya berstatus free.

Muricio Pochettino sendiri saat ini manangani PSG. Pelatih asal Argentina ini sebenarnya juga baru meraih satu trofi dalam karir manajerial-nya, yakni French Trophee des Champions 2021. Namun, Ferguson masih melihatnya sebagai yang paling cocok untuk United.

BACA JUGA: MU Akhirnya Memberhentikan Ole Gunar Solskjaer

Pelatih Argentina itu sebelumnya berhasil ‘menyeret’ Tottenham Hotspur ke final Liga Champions pertama mereka. Prestasi itu mengalirkan pujian, karena dianggap mampu mendorong maju Hotspur selama 5 tahun ditanganinya.

Namun, sepertinya Pochettino tidak berpikir untuk bisa pindah sekarang ini. Tim Paris Saint-Germain saat ini masih bertengger di pimpinan klasemen, unggul 12 poin dari rivalnya. Pochettino melakukannya dengan tiga pemain hebat seperti Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.

Sementara itu, mantan pemain MU, Gary Neville juga memberikan dukungan yang sama untuk Pochettino. Bahkan mantan bek timnas Inggris ini mengharapkan pengejaran Pochettino tidak menunggu sampai musim panas nanti.

“Pochettino selalu menjadi kandidat yang menonjol. Dia satu-satunya yang saya selalu pikir akan sesuai dengan Manchester United dan prinsip-prinsip intinya: bagaimana dia bermain, bagaimana dia bertindak dan berperilaku. Dia belum benar-benar berhasil atau terbukti, tapi saya pikir dia memiliki karakteristik itu,” ujar Gary Neville, dilansir Daily Mail.

“Dia mengatakan akan gagal jika dia tidak memenangkan UCL, dan jika dia (memenangkannya) maka PSG tidak akan membiarkannya pergi. Mereka (United) menunggu Pochettino tidak sukses di klub lain,” tambahnya.

“Saya pikir Pochettino akan pergi untuk datang ke United dengan kontrak lima tahun besok. Saya pikir dia akan melihat kelompok pemain dan klub dan menyadari dia akan mampu mencapai lebih banyak di United dalam hal sebuah proyek,” katanya lebih menegaskan lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...