Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Amankan Pilkades Antarwaktu di Kudus, TNI-Polri Kerahkan Ratusan Personel

Amankan Pilkades Antarwaktu di Kudus, TNI-Polri Kerahkan Ratusan Personel
Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto (kiri) dan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan personel Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antarwaktu, Selasa (23/11/2021).

Sebagaimana diketahui, ada empat desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades Antarwaktu. Empat desa itu, yakni Desa Condono, Kecamatan Dawe; Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati; Desa Kauman, Kecamatan Kota; dan Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo.

Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan personel itu dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pilkades Antarwaktu. Harapannya, pelaksanaan Pilkades Antarwaktu bisa berjalan aman, lancar, tertib, dan damai.

“Pasti akan kami lakukan pengamanan di setiap desa untuk mengantisipasi segala hal yang dimungkinkan bisa terjadi,” katanya saat ditemui MURIANEWS, di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (22/11/2021).

Rencananya, dari ratusan personel itu, ada 16 aparat inti. Mereka akan bersiaga di setiap desa yang menggelar Pilkades Antarwaktu. Dari 16 aparat inti itu, sepuluh personel akan berseragam dan enam personel berpakaian sipil.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Kudus Pada Calon Kades Antarwaktu

Selain itu, sejumlah personel dari polsek setempat juga turut mengamankan jalannya Pilkades Antarwaktu. Kemudian, ada juga personel Polres Kudus yang dikerahkan untuk melakukan penjagaan secara mobile.

“Kami juga akan siapkan satu SST (satuan setingkat pleton,red) dalmas untuk mobile menggunakan kendaraan roda dua dan empat,”ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto juga mengerahkan personelnya. Mereka nantinya disebar ke desa-desa yang menggelar Pilkades Antarwaktu.

“Tetap kami juga terjunkan personel. Kemungkinan ada satu SSK (satuan setingkat kompi) yang kami sebar, termasuk dari koramil dan babinsa setempat juga akan terjun. Kami juga siapkan satu SKK untuk bersiaga di Kodim, jika dibutuhkan mereka siap,” jelasnya.

Berjalannya Pilkades Antarwaktu nanti juga diharapkan bisa mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga tidak akan menjadikan klaster pemicu gelombang tiga Covid-19.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...