Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiapan PTM, SMAN 1 Jakenan Pasang Box Body Temperature

Salah seorang siswa nampak masuk ke dalam box body temperature (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – SMAN 1 Jakenan memasang box body temperature tepat di jalur masuk siswa. Pemasangan tersebut sebagai langkah untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2022 mendatang.

Dalam penerapannya, setiap siswa yang hendak masuk sekolah harus masuk dulu ke dalam bilik yang telah dilengkapi pendeteksi suhu.

Jika dinyatakan memiliki suhu yang aman maka portal akan terbuka sehingga siswa bisa mengikuti aktivitas di sekolah. Suhu juga akan ditampilkan dengan begitu siswa juga bisa mengetahuinya secara langsung.

Wiyarso, Kepala SMA N 1 Jakenan mengatakan, ada dua bilik Box Body Temperature di sekolah tersebut. Dengan alat tersebut diharapkan proses pengukuran suhu bisa dengan cepat dan akurat dilakukan sehingga tidak sampai terjadi penumpukan siswa.

“Nantinya tentu akan segera terlihat kalau suhunya sesuai bisa segera masuk, tapi kalau tidak sesuai tidak bisa masuk,” katanya, Senin (22/11/2021).

Sejumlah kesiapan lainnnya juga telah dilakukan. Selain menyiapkan sarana dan prasarana juga telah disiapkan standar operasional (SOP) maupun vaksinasi massal.

“Kami pada intinya tinggal menunggu izin dari Gugus Tugas Covid-19.Tapi semua kesiapannya sudah dilakukan. Seluruh anak dan guru juga telah divaksin. Sekarang kami ganti mendata orang tua yang belum untuk kami bantu fasilitasi pula,” tambahnya.

Sementara itu Handi Arfiano Hastiawan salah seorang siswa di sekolah tersebut mengaku senang dengan adanya Box Body Temperature. Dikatakannya dengan alat tersebut maka tidak perlu antre lama untuk pengecekan suhu.

“Jadi bisa segera diketahui kalau sesuai bisa segera masuk. Tak sampai berkerumun untuk dicek suhunya,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...