Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Upaya DKK Kudus

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Upaya DKK Kudus
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Target vaksinasi lansia di Kabupaten Kudus terus dikejar. Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus melakukan beragam upaya agar target itu bisa dicapai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Badai Ismoyo salah satunya adalah melakukan gerakan vaksinasi secara masif. Vaksinasi ini nantinya dilakukan di beberapa desa.

“Mulai 25 sampai 29 November kami ada gerakan masif yang tujuannya mencapai vaksinasi lansia hingga akhir bulan November ini sebesar 70 persen. Rencana kami upayakan di 132 desa,” ungkapnya.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Lansia, TNI-Polri Akan Datang ke Rumah-Rumah Warga

Menurut dia jika vaksinasi lansia dapat tercapai 70 persen di akhir bulan ini, Badai berpendapat Kudus bisa berada di level 1. Dia mengimbau kepada lansia untuk mau divaksin.

“Harapan kami di akhir bulan ini vaksinasi lansia bisa tercapai 70 persen,” harapnya.

Dalam gerakan vaksinasi secara masif itu, pihaknya akan menggandeng beberapa pihak di desa, mulai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemerintah Desa, hingga bidan desa.

Adapun di setiap desanya ditargetkan sekurang-kurangnya ada 160 lansia yang bisa divaksinasi. Upaya kejar target itu dimulai pada 22-24 November nanti.

Kemudian pada 25-26 November, DKK Kudus mulai menjadwalkan waktu vaksinasi. Tak hanya itu, pihaknya akan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk membantu penyiapan tempat vaksinasi.

“Tanggal 27 sampai 30 November nanti dilakukan vaksinasi kepada lansia di 20 faskes yang ditunjuk oleh DKK Kudus,” kata Badai, pada MURIANEWS, Senin (22/11/2021).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...