Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Raih Enam Medali di Popda Jawa Tengah

Popda
Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto memaparkan hasil Popda Jateng tahun ini.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus berhasil merebut enam medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Capaian itu dirasa bagus oleh Disdikpora Kabupaten Kudus.

Kudus mendapatkan dua medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Dua medali emas direbut melalui cabang olahraga voli pasir putra dan tenis meja putra.

Lalu, satu medali perak hadir lewat cabang olahraga voli putra indoor. Sedangkan tiga medali perunggu hadir lewat cabang olahraga Petanque (dua medali perunggu) dan bulutangkis (1 medali).

Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto mengatakan pencapaian tersebut sudah maksimal. Sebab, selama dua tahun ini belum ada agenda kejuaraan olahraga lantaran pandemi Covid-19.

“Menurut saya hasil ini sudah bagus. Atlet pelajar kita sudah memberikan penampilan yang lumayan bagus,” katanya, Senin (22/11/2021).

Keikutsertaan kontingen Kudus di tengah vakumnya kejuaraan olahraga yang hampir dua tahun sudah termasuk hal bagus. Keikutsertaan kontingen Kudus bisa dibilang sebagai bukti olahraga di Kudus tetap eksis.

BACA JUGA: Voli Indoor Kudus Raih Perak Diajang Popda Jateng

“Dari sepuluh cabor, kami ikut sembilan cabor. Itu bukti kalau kami tetap eksis,” sambungnya.

Diketahui, di Popda Jateng ada sepuluh cabor yang dipertandingkan.
Terdiri dari bulutangkis, voli pantai, voli indoor, panahan, dan sepak takraw. Lalu ada sepatu roda, petanque, tenis lapangan, tenis meja, dan atletik. Namun, untuk cabang olahraga sepak takraw, Kudus tidak ikut serta.

Widhoro menyampaikan saat ini rekapitulasi hasil Popda Jawa Tengah masih berlangsung. Dia belum mengetahui peringkat Kudus di klasemen akhir.

“Kudus peringkat berapa se-Jateng masih proses rekapitulasi. Tetapi untuk peringkat satu sampai tiga diisi Kota Semarang, Pati, dan Solo,” ungkapnya.

Dia berharap prestasi ini dapat ditingkatkan. Sehingga di Popda Jawa Tengah tahun depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Harapannya tahun depan bisa lebih baik lagi dari saat ini,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...