Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Myanmar di Laga Ujicoba

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia berlatih di Turki. (PSSI.org)

MURIANEWS, Jakarta- Masih dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Myanmar. Pertandingan ujicoba ini akan digelar di Turki.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Myanmar merupakan pertandingan ujicoba kedua yang dilaksanajan di Turki. Sebelumnya, Indonesia mengalami kekalahan 0-1 dari Afghanistan dalam pertandingan ujicona pertama di Turki.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar rencananya akan digelar di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis (25/11) pukul 21.00 WIB. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut skuadnya harus meningkatkan kualitas permainan jika ingin memenangkan laga uji coba kedua di Turki melawan Myanmar ini.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak mau lagi melihat lagi Timnas Indonesia mengulang kesalahan seperti saat dikalahkan Afghanistan 0-1, pada 16 November lalu. Saat itu, Timnas Indonesia sebenarnya memiliki kans besar untuk bisa merebut hasil yang lebih baik.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dikalahkan Afghanistan 0-1

“Untuk pertandingan berikutnya, kami harus meningkatkan permainan dan mengurangi kesalahan-kesalahan,” ujar Shin, dikutip web-site PSSI, Senin (22/11/2021).

Menurut Shin Tae Yong, pada saat mengghadapi Afghanistan, Evan Dimas dkk tidak tampil prima. Mereka yang mendapatkan sejumlah peluang gagal memaksimalkannya. Hal ini sangat disayangkannya.

“Saya selalu mengingatkan pemain agar mereka sedapat mungkin membuat gol jika memperoleh peluang. Harus bisa bermain efektif, efissien,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Diluar itu, Shin juga menilai fisik para pemainnya harus mendapatkan perhatian. Mereka harus mampu meningkatkan kondisi fisik mereka sebelum pertandingan Piala AFF digelar.

Dalam beberapa latihan terakhir di Turki, Shin memberikan sesi khusus penguatan fisik dan memberikan latihan dengan tempo tinggi. Diharapkan para pemainnya bisa segera mendapatkan kemajuan terkait kondisi fisik mereka.

“Penguatan ini kurang karena memang jarang dilakukan. Sekarang kami memberikan program latihan yang dapat dijalankan sendiri,” kata Shin.

Usai melawan Myanmar, Timnas Indonesia masih akan menjalani uji coba terakhir di Turki. Mereka direncanakan akan menghadapi klub Antalyaspor pada Minggu (28/11/2021) mendatang.

Pertandingan itu akan menjadi ujicoba terakhir, sebelum pada 1 Desember 2021 mereka akan bertolak ke Singapura. Pertandingan Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura, pada awal Desember.

Timnas Indonesia berada di Grup B di Gelaran Piala AFF 2020. Mereka akan bersaing dengan Malaysia, Vietnam, Kamboja, serta Laos. Pada 9 Desember 2021, Kamboja akan menjadi lawan perdana bagi Timnas Indonesia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...