Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA INGGRIS

Mauricio Pochettino Siap Jawab Panggilan Manchester United

Liga Inggris
Mauricio Pochettino, menjadi salah satu kandidat pelatih MU menggantikan Solskjaer. (Manchesterunitedindonesia)

MURIANEWS, Manchester- Mauricio Pochettino, dikabarkan siap menjawab panggilan Mancheste United. Jika MU memang menginginkannya untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Argentina ini siap.

Dilansir dari Daily Mail, Pochettino siap untuk keluar dari Paris Saint-Germain (PSG) dan kembali ke Liga Premier setelah Solskjaer dipecat MU pada hari Minggu (21/11/2021). MU telah menunjuk Michael Carrick menjadi caretaker sampai ditemukannya pelatih baru.

Namun, Pochettino sudah dikabarkan siap untuk meninggalkan PSG karena tidak bahagia di ibukota Prancis. Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini, tinggal di sebuah hotel sementara keluarganya tetap di London. Situasi ini dikatakan membuat Pochettino menghadapi problem, di tambah dengan ego besar para pemain bintangnya di ruang ganti pemain PSG.

Pochettino pelatih asal Argentina berusia 49 tahun itu akan berada di Manchester pada hari Selasa menjelang pertandingan PSG dengan Manchester City di Liga Champions pada hari Rabu (24/11/2021). Meskipun demikian, diyakini sampai Minggu (21/11/2021) malam, MU belum melakukan kontak dengannya.

Selain Pochettino, nama pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag juga disebut-sebut sebagai kandidat lain yang akan berpeluang menggantikan Ole. Namun kemungkinan, pelatih ini tidak akan tersedia sampai musim panas mendatang.

BACA JUGA: MU Akhirnya Memberhentikan Ole Gunar Solskjaer

Lainnya, ada nama Brendan Rodgers yang saat ini menangani Leicester, mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan Ralf Rangnick, yang saat ini menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moscow. Nama-nama ini dipertimbangkan masuk dalam bursa pengganti Solskjaer.

MU dengan sangat berat akhirnya menghentikan masa kerja Ole Gunar Solskjaer pada Minggu (21/11/2021) pagi. Hal ini terjadi setelah MU menekan kekelahan 1-4 dari Watford di pekan ke-13 Liga Inggris.

Solskjaer membuat kemajuan sejak mengambil alih posisi Jose Mourinho, namun jelas bahwa dia hanya telah membawa United sejauh yang dia bisa. Setelah menghabiskan lebih dari £400 juta untuk membeli pemain, namun Solskjaer tidak juga memberikan trofi.

Solskjaer dengan mata menangis, berbicara di MUTV, sesaat sebelum meninggalkan Carrington, Minggu (21/11/2021) siang. Pelatih asal Norwegia ini menyatakan mengundurkan diri dari MU, setelah kekalahan dari Watford 1-4.

“Saya akan pergi melalui pintu depan karena saya pikir semua orang tahu saya telah memberikan segalanya untuk klub ini. Klub ini berarti segalanya bagi saya. Tapi sayangnya saya tidak bisa mendapatkan hasil yang dibutuhkan, dan sudah waktunya bagi saya untuk menyingkir,” ujar Ole Gunar Solskjaer, menyatakan pengunduran dirinya.

“Saya merasa terhormat dan sangat terhormat telah dipercaya untuk membawa klub maju. Saya pikir, atau saya tahu, saya meninggalkan klub ini dengan skuad yang lebih baik. Saya melihat kembali setiap detik di sini dengan bangga,” tambah Solskjaer.

Carrick, salah satu staff pelatih MU akan menjadi pelatih sementara MU sebelum pengganti Solskjaer ditemukan. Termasuk saat menghadapi pertandingan Liga Champions melawan Villarreal, Carrick akan menjadi pelatih sementara.

Jika hasil yang didapatkan bagus, maka bisa saja Michael Carrick akan ditunjuk untuk melanjutkan tugas sebagai pelatih sementara.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...