Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Awas! Hujan Sedang-Lebat Intai Jateng Hingga Malam Nanti

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Semarang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Jawa Tengah hingga malam nantu. Sebagian wilayah, khususnya daerah pantura berpotensi hujan sejak pagi sedangkan sore hari juga berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat.

BMKG kantor Meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan pagi hingga siang umumnya berawan, potensi hujan ringan sedang di wilayah Pantura barat – tengah dan sebagian pegunungan tengah. Pagi ini Kota Semarang sudah hujan ringan sejak subuh.

Baca: Ganjar Minta Warga Jateng Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem di Bulan Desember

“Sore-awal malam umumnya hujan ringan-sedang. Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, pesisir Selatan, Pantura Barat-Tengah dan sebagian Jateng Timur. Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan sambaran petir,” kata prakirawan, Gempita Icky Dzikrillah dalam info cuacanya seperti dikutip Detik.com, Senin (22/11/2021).

Berikut prakiraan cuaca Jateng, berlaku pukul 07.00-19.00 WIB hari ini:

Hujan ringan-sedang:

Sukoharjo, Sragen, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Solo, Semarang, Tegal.

Baca: Akhir Pekan Cuaca di Kudus Diprakirakan Hujan

Hujan sedang-lebat:

Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Karanganyar, Purwodadi, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Magelang, Salatiga, Pekalongan, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...