Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA INGGRIS

MU Akhirnya Memberhentikan Ole Gunar Solskjaer

Liga Inggris
Ole Gunar Solskjaer akhirnya diberhentikan jabatannya sebagai pelatih Manchester United. (www.manutd.com/)

MURIANEWS, Manchester- Manchester United akhirnya memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Kekakalahn 1-4 dari Watford, Sabtu (20/11/2021) menjadi lonceng ‘kematian’ bagi karir kepelatihannya di MU.

Pelatih Norwegia berusia 38 tahun ini, kehilangan tujuh dari 13 pertandingan terakhirnya sebagai pelatih. Kini MU sudah menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara, sambil menunggu MU mendapatkan pelatih baru.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami telah mencapai keputusan yang sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, itu tidak boleh mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” demikian bunyi pernyataan resmi MU yang disampaikan.

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan. Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United,” demikian lanjutan pengumuman dari MU.

BACA JUGA: Solskjaer Disarankan Mundur Oleh Mantan Rekannya di MU

Michael Carrick, akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari pengganti sampai akhir musim ini. Solskjaer dan wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward tiba di markas latihan klub di Carrington, sesaat sebelum akhirnya pernyataan resmi tersebut disampaikan ke public.

Para petinggi klub MU, dikabarkan mengadakan pembicaraan darurat pada Sabtu (20/11/2021) malam, usai kekalahan dari Watford. Pemilik MU, Joel dan Avram Glazer akhirnya memutuskan untuk mengambil keputusan menghentikan jabatan Solskjaer.

Gary Neville, rekan sesasama pemain Solskjaer saat masih di MU, memberikan penghormatan kepada pria Norwegia itu. Neville menyatakan tetap menaruh rasa hormat pada Solskjaer.

‘Terima kasih Ole. Anda membuat kami bangga. Dua bulan terakhir sangat sulit, tetapi sebelum itu Anda mengembalikan jiwa ke dalam klub,” tulis Neville di akunTwitter.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...