Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Grobogan Diterjunkan Ikut Basmi DBD

Anggota Satlantas Polres Grobogan melakukan fogging di lingkungan sekolah. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Pemberantasan nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) di Grobogan melibatkan aparat kepolisian. Sejumlah polisi diterjunkan untuk melakukan fogging.

Seperti yang dilakukan polisi lalu lintas di Grobogan yang melakukan fogging di sejumlah sekolah di Purwodadi, Sabtu (20/11/2021). Kegiatan ini bekerja sama dengan tim relawan dari Yayasan Gangsar Ing Ati Grobogan.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Grobogan Iptu Setyo Budi mengungkapkan, pada saat musim hujan biasanya rentan terhadap kasus DBD. Untuk itu, pihaknya berupaya melakukan tindakan pencegahan melalui kegiatan fogging yang sasarannya memang dikhususkan untuk sekolahan.

“Ada beberapa sekolah yang kita sisir karena diperkirakan menjadi potensi munculnya kasus DBD. Semoga kegiatan fogging ini dapat meminimalisir menyebarnya DBD di lingkungan sekolah ini,” katanya.

Baca: Waspada! Kasus DBD di Grobogan Mulai Meningkat

Menurut Setyo, pembangunan kesehatan masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Grobogan. Terutama di sekolah-sekolah, dimana penyakit DBD sangat rentan terhadap anak-anak dan menimbulkan kematian pada sebagian penderitanya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri untuk menunjang Kesehatan masyarakat dan ini juga salah satu rangkaian kegiatan Operasi Zebra Candi 2021. Selain fogging, kami juga melaksanakan sosialiasi pentingnya penerapan protokol kesehatan serta sosialisasi tertib berlalulintas,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...