Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berbagi Cerita di Instagram Sekarang Bisa Di-Like, Ini Caranya

Berbagi Cerita di Instagram Sekarang Bisa Di-Like, Ini Caranya
InstaStory Sekarang Bisa Di-Like, Ini Caranya. (Instagram)

MURIANEWS, Kudus – Fitur berbagi cerita di Instagram atau InstaStory kini ada yang baru. Pengikut instagrammu kini bisa menyukai atau like cerita yang kamu bagikan di InstaStory.

Pantauan MURIANEWS, inovasi itu muncul sejak Kamis (18/11/2021). Fitur baru ini dapat digunakan pengguna untuk menyukai unggahan di kolom stories. Namun hanya pengunggah stories saja yang dapat memantau siapa yang memberikan like.

“Kami sedang menguji satu cara untuk bereaksi terhadap Stories tanpa mengirim direct message. Hanya pengunggah Stories yang bisa melihat bahwa Anda memberikan Like,” bunyi keterangan di notifikasi tersebut, Kamis lalu.

Pengguna Instagram dapat memberikan like pada stories dengan menekan symbol hati yang berada di sebelah kolom komentar. Pengunggah akan mendapat notifikasi dari pengguna Instagram lainnya yang memberikan like pada stories yang diunggah.

Berbagi Cerita di Instagram Sekarang Bisa Di-Like, Ini Caranya
Cara menyukai atau memberi like pada InstaStory. (Tangkap layar Instagram)

Saat menekan notifikasi itu, pengunggah akan dibawa ke laman stories dan dapat melihat daftar orang yang memberikan like. Bagi pemberi like akan ditandai dengan adanya ikon hati yang dapat dijumpai di sebelah kanan foto profil mereka.

Baca juga: Ini Dua Fitur Baru di Instagram yang Harus Kamu Tahu

Fitur ini sebenarnya telah dibocorkan oleh Alessandro Paluzzi, seorang pengembang aplikasi. Paluzzi membocorkan fitur baru itu melalui postingan Twitter pada 5 Oktober silam.

“Instagram mengembangkan fitur untuk memberikan like pada stories,” tulis Plauzzi saat itu.

Selain memberikan bocoran fitur like pada stories, Paluzzi turut membeberkan fitur teranyar yang akan segera dirilis, salah satunya “Add a Moderator” di menu pengaturan Live Instagram. Fitur baru itu memungkinkan pengguna dapat menambahkan moderator saat sesi Live Instagram berlangsung.

Pada sesi Live Instagram, moderator dapat mematikan beberapa opsi seperti kolom live chat, izin bergabung dan lain-lain. Namun hingga saat ini fitur-fitur baru Instagram yang hadir di Indonesia hanya Like pada stories. Belum ada kejelasan kapan fitur baru lainnya hadir di Instagram Indonesia.

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...