Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

ASTI Kudus Terjun ke Piala Soeratin 2021 Bali

Jajaran manajemen ASTI Kudus beserta pemain ASTI Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus segera mengikuti kompetisi Piala Soeratin 2021 di Provinsi Bali. Mereka, akan melakoni empat kali pertandingan di gelaran turnamen itu.

ASTI Kudus sendiri, akan turun di Piala Soeratin U17 U15 dan U13. Dengan rentan waktu dari Bulan November hingga Desember 2021 mendatang.

Pelepasan tim menuju Pulau Dewata pun dilakukan di home base mereka di Desa Damaran, Kecamatan Kota, Kudus, pada Sabtu (20/11/2021) sore ini.

Direktur Utama ASTI Kudus k Arif Budianto menargetkan, tim binaannya bisa masuk ke babak kedua guliran liga tersebut. Untuk kemudian bisa memastikan satu tiket ke tingkat nasional.

“Yang terpenting adalah pengalaman bertanding anak-anak, tapi kami juga mengusung target untuk lolos hingga putaran provinsi,” kata dia di sela pelepasan.

Semua pemain pun dirasa telah siap untuk mewujudkan target tersebut. Walau memang, tim-tim yang dihadapi bukanlah tim kemarin sore. Lawan ASTI, bisa dibilang cukup memiliki keunggulannya masing-masing.

“Ada Perseden, PS Badung, termasuk Bali FC juga, namun kami optimis mampu berbicara banyak di liga tersebut karena kami juga terus berlatih dan meningkatkan skil pemain,” imbuhnya.

Arif sendiri mengatakan alasannya mengapa harus mengikuti Piala Soeratin di Bali. Padahal secara geografis, mereka kini berada di Jawa Tengah.

“Karena di Jawa Tengah liganya belum jelas, maka kami putuskan untuk menimba pengalaman dan berkompetisi di Bali,” lanjutnya.

Walau demikian, pihaknya tetap meminta dukungan dan restu dari semua elemen masyarakat Kudus.  Dengan harapan, jalan mulus ASTI Kudus menuju kompetisi nasional bisa terwujud.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...