Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pilkades, Brimob Polda Dikerahkan ke Blora

Pasukan Brimob Polda Jateng tiba di Polres Blora untuk pengamanan pilkades. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polda Jawa Tengah mengerahkan pasukan Brimob ke Kabupaten Blora. Pasukan ini akan membantu melakukan pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar 21 November 2021 besok.

Ada 31 personel Brimob Polda yang dikerahkan. Selain itu, Polres Blora juga menerjunkan 279 polisi untuk melakukan pengamanan.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo mengungkapkan, pasukan dari Polda Jateng telah tiba di Blora, Sabtu (20/11/2021).

“Selain dari angggota dari polres, Kodim, Satpol PP dan instansi terkait, kita juga mendapat back up dari pasukan BKO Brimob Polda Jateng. Kita harapkan pelaksanaan Pilkades serentak di Blora aman dan kondusif,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa meski situasi saat ini relatif aman dan kondusif, pihaknya tidak mau lengah. Protokol pengamanan dan antisipasi adanya tindakan kerusuhan tetap dilakukan.

Baca: Dahlan Iskan Terkesan dengan Bandara Ngloram Blora

Dalam pelaksanaan tugas, para polisi mengedepankan tindakan tegas namun humanis.

Untuk diketahui jadwal pelaksanaan Pilkades serentak di Blora meliputi Pilkades Susulan di dua Desa yaitu Desa Biting Kecamatan Sambong dan Desa Dringo Kecamatan Todanan

Selain itu juga Pilkades PAW di enam desa yang meliputi Desa Plumbon di Kecamatan Ngawen, Desa Jatiklampok di Kecamatan Banjarejo, Desa Pulo di Kecamatan Kedungtuban, Desa Wotbakah di Kecamatan Japah, Desa Tawangrejo di Kecamatan Tunjungan, dan Desa Pelem di Kecamatan Jati.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...