Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Lokasi Kamping Tanpa Ribet di Kudus, Cocok untuk Keluarga

Kamping tanpa ribet di Pijar Park Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWE, Kudus – Kamping  tengah menjadi kegiatan yang populer untuk melepas penat di berbagai kalangan. Biasanya masyarakat memilih kamping bersama teman sebaya hingga keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Namun, ada yang malas kamping karena persiapan yang harus dilakukan cukup merepotkan. Tapi di Kudus, ada lokasi kamping yang tanpa ribet.

Kamu yang ingin kamping tinggal datang, tanpa harus mikir bawa tenda atau peralatan lainnya.

Lokasi kamping ini ada di Lereng Gunung Muria di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus ada destinasi wisata Pijar Park. Di tempat ini menyiapkan paket kamping tanpa ribet.

Sehingga pengunjung yang ingin kamping tinggal menempati tenda yang sudah disediakan pengelola saja.

Pengelola Wisata Kudus Diminta Tak Kendorkan Prokes
Spot foto di Pijar Park yang cocok untuk swafoto bersama keluarga. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Paket kamping anti ribet ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga ataupun kalangan yang tak ingin repot.

Suasana alam khas lereng pegunungan dengan pepohonan pinus banyak dan berbagai spot foto yang disediakan akan menjadikan pengunjung yang datang semakin betah.

Baca: Bukit Sepuser Kudus Suguhkan Pemandangan Perkotaan dari Atas Muria, Cocok untuk Kamping

Pengelola Pijar Park Yusuf mengatakan, pihaknya menyediakan paket berkemah hemat untuk sehari semalam. Pengunjung menurutnya hanya datang bersama rombongan keluarga dan teman dan menempati tenda kamping yang sudah berdiri.

Ia menjelaskan, paket kamping hemat dibanderol dengan harga Rp 105 ribu per-orang. Harga tersebut menyesuaikan kapasitas tenda yang memiliki kapasitas maksimal lima orang.

Baca: Tempat di Kudus Ini Bisa Ngecamp Sambil Nikmati View Puncak Abiyoso

“Jadi harga paket hemat satu tenda bisa maksimal dipakai lima orang,” katanya, Sabtu (20/11/2021).

Paket hemat tersebut pengunjung sudah mendapatkan pelayanan lengkap. Seperti tenda yang sudah didirikan, makan malam dan sarapan, api unggun, hingga barbercue-an.

“Kamping tapi seperti di hotel, pengunjung tinggal datang membawa baju ganti saja. Segala sesuatunya sudah kami siapkan,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...