Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Atlet Karate Jepara Turun Gelanggang Kejurkab

Pembukaan Kejurkab Karate di Gedung Wanita Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Federal Organisasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jepara menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) di tingkat pelajar. Ada 216 atlet yang ikut dalam kejuaraan karate bergengsi di Kota Ukir itu.

Ketua Umum (Ketum) FORKI Kabupaten Jepara Haizul Maarif mengatakan, Kejurkab FORKI piala Ketua DPRD Jepara ini, bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet yang ada di Jepara. Selain itu, even tersebut juga digunakan untuk mencari bibit-bibit di kalangan pelajar.

“Denga menyeleksi melalui kegiatan ini (Kejurkab FORKI), kedepanya saat Porprov (Pekan olahraga Provinsi, red), nasional, atau internasional, kita punya atlet yang cukup,” kata Guz Haiz, Sabtu (20/11/2021).

Haiz menambahkan, diadakannya kejuaraan karate di Jepara ini, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada generasi sejak usia dini dan memacu kreativitas anak anak bangsa yang berkarakter.

Kejurkab FORKI piala Ketua DPRD Jepara yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 20 – 21 November 2021 di Gedung Wanita ini, diikuti 216 atlit dari 13 Kontingan termasuk Karimunjawa.

“Jadi ada enam perguruan yang akan mempersbutkan 56 mendali emas,” terang dia.

Baca: Jepara Digadang-gadang Jadi Lumbung Atlet Karate Jateng

Kejurkab Karate ini meliputi kelas perorangan putra-putri, kelas beregu putra-putri. Adapun sasaran kejuaraan Kejurkab Piala Ketua DPRD Jepara ini adalah Ranting, Dojo, Clup dan sekolah se-Jepara.

Untuk setiap kelas, peserta Kejurkab dibatasi usia dari 6-7 tahun. Kelas usia dini dengan usia 8-9 tahun, kelas Prapemula dibatasi dengan usia 10-11 tahun, kelas Pemula dengan batasan usia 12-13 tahun, kelas Kadet usia 14-15 tahun, kelas Junior dengan batasan usia 16-17 tahun dan kelas Senior dibatasi dengan usia 18 tahun.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...