Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Kedumulyo Pati Terbakar

Warga memadamkan kobaran api dari atap rumah di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Diduga karena korsleting listrik dari kipas angin, rumah milik Widarto (41) warga Dukuh Madaran RT 04 RW 02 Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Pati, terbakar, Sabtu (20/11/2021).

Kejadian itu diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, korban tidak ada di rumah dan meninggalkan kipas dalam keadaan menyala.

Sesaat kemudian, tetangga korban melihat ada kepulan asap tebal tepat di atas rumah korban. Setelah dilakukan pengecekan, rupanya rumah korban tengah terbakar.

Warga pun kemudian berdatangan dan membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatam seadanya. Berkat bantuan itu, api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca: Belasan Kapal di Kota Tegal Ludes Terbakar

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengaku, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran itu, terhitung sudah terlambat. Sebab, ketika tim berada di lokasi kejadian, rupanya api sudah padam.

“Tapi petugas tetap melakukan pengecekan dan memastikan agar sumber api benar-benar padam,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi korban dalam hal ini mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, surat-surat berharga milik korban juga hangus terbakar.

“Rumah itu semi permanen dengan delapan tiang penyangga. Untuk ukuran rumah 9×9 meter,” terangnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...