Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bikin Melongo, Burung Merpati Milik Warga Tegal Ini Harganya Rp 2 M

Yunius Martin (41), warga Kota Tegal menunjukkan merpati yang dibeli dengan harga Rp 2 miliar. (radartegal.com)

MURIANEWS, Tegal – Bagi para pencinta burung, tentu sudah faham betul dengan harga burung kicau. Mayoritas, burung kicau yang sudah sering menang dalam lomba harganya sangat fantastis.

Lantas bagaimana jika harga burung merpati mencapai Rp 2 miliar? Mahal kah?

Nah, burung dengan harga Rp 2 miliar ini benar adanya. Pemiliknya bernama Yunius Martin (41), warga Kota Tegal.

Tak tanggung-tanggung, untuk membeli burung merpati yang bernama rampok itu, dia harus rela merogoh koceknya dalam-dalam hingga Rp2 miliar.

Mengutip radartegal.com, Yunius Martin mengatakan, untuk membelinya, dia harus patungan dengan temannya dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sekitar dua pekan lalu.

Awalnya, dia menawar Rp 1,7 miliar, namun tawarannya itu tidak diterima pemilik rampok, Haji Roni, warga Bekasi.

“Memang harganya cukup fantastis. Kita awalnya menawar Rp 1,7 miliar, tetapi tidak dilepas. Pemiliknya tetep kukuh meminta Rp 2 miliar,” katanya.

Selang beberapa hari kemudian, kata Yunius, akhirnya terjadi kesepakatan dengan pemiliknya Rp 2 miliar. Setelah itu, dia pun dipercaya untuk merawat dan menjadi joki rampok di setiap perlombaan.

Menurut Yunius, yang membuat harga rampok melonjak tinggi, salah satunya karena pernah berhasil mengungguli merpati jaguar. Ternyata belakangan merpati jaguar terjual Rp 1,5 miliar, sehingga harga rampok pun ikut naik dan tambah mahal.

“Selain itu, rampok kerap meraih juara dalam perlombaan merpati kolong sebelum kita beli,” tandasnya.

Yunius menyebutkan beberapa prestasi Rampok diraih di Jakarta selalu juara. Kemudian bermain di Pekalongan dan bisa meraih juara dua mengungguli Jaguar serta di Semarang pernah juara satu.

Yunius mengungkapkan ada sensasi tersendiri merawat dan menjadi joki rampok, yang mempunyai sejumlah keistimewaan. Di antaranya rampok pandai dan menurut saat dibawa ke mana-mana.

“Istimewanya, mau di bawa ke mana-mana pun selalu juara. Kalau kualitas atau kecepatan mungkin masih banyak burung yang lebih cepat, namun burung merpati yang mempunyai kepandaian setingkat rampok belum ada,” ungkapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: radartegal.com

Comments
Loading...