Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Longsor Banjarnegara, 4 Meninggal Satu Luka Berat

Tim SAR Gabungan menggunakan alat berat untuk membantu evakuasi korban longsor di Banjarnegara. (Istimewa)

MURIANEWS, Banjarnegara – Sebuah rumah di Desa Pagetan, Kecamatan Pagetan, Banjarnegara tertimpa longsor, Jumat (19/11/2021) malam. Akibatnya, empat orang meninggal dunia dan satu luka berat dalam kejadian tersebut.

Keempat korban tiga di antaranya diketahui merupakan satu keluarga. Sedangkan satu korban lainnya merupakan seorang bidan yang indekos di rumah tersebut.

Heru Suhartanto kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi Jumat malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca: Dicari 3 Hari, Pekerja Proyek Korban Longsor Karanganyar Ditemukan

Saat itu, hujan turun dengan intensitas tinggi sejak Jumat (19/11/21) sore hingga malam. Akibatnya, tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa sebuah rumah.

“Kami terima info dari bapak Aris BPBD Banjarnegara bahwa pada Jumat malam pukul 23.30 WIB telah terjadi tanah longsor dan ada 5 orang yang menjadi korban” kata Heru, Sabtu (20/11/2021).

Banyaknya korban, lanjutnya, diduga karena para penghuni sedang istrahat. Sementara musibah tersebut tiba-tiba terjadi tanpa adaya tanda-tanda sebelumnya.

”Dari data yang kami terima dari kelima korban itu, empat orang merupakan satu keluarga dan seorang lagi adalah bidan desa yang indekost di rumah tersebut,” ungkapnya.

Baca: Jalan Utama Magelang-Boyolali Tertutup Longsor, Ini Jalan Alternatifnya

Atas informasi tersebut Heru memberangkatkan satu tim dari Pos SAR Wonosobo bergabung dengan tim yang sudah di lokasi untuk melakukan evakuasi lengkap dengan peralatan extrikasi mengingat ada juga bangunan runtuh.

Tim sempat kesulitan melakukan evakuasi karena tanah yang menimbun cukup dalam, sehingga didatangkan alat berat dari pemda setempat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...