Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

WSBK 2021 Mandalika

Pembalap BMW Motorrad Ternyata Penggemar Indomie Ayam Bawang

WSBK 2021 Mandalika
Michael Van Der Mark mengungkapkan makanan favorit asal Indonesia. (Haryanto Tri Wibowo/CNNIndonesia)

MURIANEWS, Jakarta- Michel van der Mark, pembalap asal Belanda yang kini membela Tom BMW Motorrad WSBK, nampakna sangat menikmati momen di Mandalika. Sinyo Belanda ini mengaku jatuh cinta pada Indonesia.

Michael van der Mark sendiri mengaku memiliki darah Indonesia. Neneknya, berasal dari Ambon. Karena itu, sedikit banyak dirinya mengetahui beberapa hal tentang Indonesia. Terutama soal masakannya, dirinya mengaku sangat menyukai masakan Indonesia.

Beberapa jenis makananan Indonesia diketahuinya, diantaranya adalah Soto. Namun dari sekian makanan Indonesia, dirinya memilih Indomie sebagai makanan paling favorit dan disukainya.

“Satu hal yang saya tahu, saya suka semua makanan Indonesia, seperti soto. Tapi hal yang paling lucu adalah, salah satu favorit saya adalah makanan yang murah, yakni Indomie. Rasa ayam bawang dan juga mi goreng,” ucap Van der Mark, sambil tertawa, usai menjalani latihan bebas di WSBK Mandalika 2021, Jumat (19/11/2021).

Sebagai pembalap Belanda berdarah Indonesia, Van der Mark mengaku jarang mengunjungi Indonesia. Penampilan di WSBK Mandalika bersama BMW Motorrad merupakan kali kedua Van der Mark mengunjungi Indonesia.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Mulai Berisik, Yamaha Masih Tercepat

“Sejujurnya ini baru kali kedua saya ke Indonesia. Karena ketika terakhir saya ke sini dua tahun lalu, saya hanya 24 jam di sini. Jadi ini kunjungan pertama yang sesungguhnya, dan pekan ini saya datang lebih awal di Lombok,” ucap Van der Mark.

“Seseorang mengajak saya memutari pulau ini, jadi saya benar-benar menikmatinya. Indonesia sangat besar, jadi saya harus lebih sering mengunjungi,” sambung mantan pembalap Pata Yamaha tersebut.

Di latihan bebas kedua WSBK Mandalika 2021, Van der Mark berada di posisi 8 latihan bebas. Catatan waktunya 1 menit 37,140 detik, atau terpaut 2,155 detik dari Toprak Razgatlioglu, yang menjadi pembalap tercepat.

Sementara itu, Direktur Motosport BMW Motorrad, Marck Bongers menyatakan, pembalapnya tidak sepenuhnya fit dalam latihan bebas hari ini. Michel Van der Mark disebutnya sedang tidak enak badan.

“Michael sedikit sakit saat menjalani latihan bebas hari ini. Dia sedang tidak enak badan. Tapi secara keseluruhan dia tetap tampil bagus dan ini hari pertama yang cukup memuaskan,” ujar Marc Bongers, kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/11/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...