Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

25 Atlet PB Djarum Berlaga di Bahrain International Series

PB DJarum
Pebulutangkis PB Djarum, Indah Cahya Sari Jamil.(MURIANEWS/Vega Maarijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 25 atlet PB Djarum berlaga di dua even yang akan berlangsung di Bahrain. Dari 25 atlet itu, sebanyak 10 diantaranya merupakan atlet pelatnas.

Even pertama yang akan diikuti adalah Bahrain International Series yang digelar pada 17 sampai 21 November 202. Selanjutnta, akan menyambung even Bahrain International Challenge yang digelar pada 23 sampai 27 November 2021.

Dari 25 atlet PB Djarum itu sepuluh di antaranya merupakan atlet Pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Sepuluh atlet Pelatnas itu terdiri dari Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Syabda Perkasa Belawa, Bobby Setiabudi, Andika Ramadiansyah, dan Akbar Bintang Cahyono.

Lalu ada Aisyah Sativa Fatetani, Komang Ayu Cahya Dewi, Marsheilla Gischa Islami, Indah Cahya Sari Jamil, dan Kelly Larissa.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, keseluruhan atlet yang terjun memiliki peluang untuk meraih gelar. Di masing-masing even itu Yoppy menargetkan satu medali emas.

 

BACA JUGA: Inilah Jenis Senar Raket Badminton Pilihan Atlet PB Djarum

“Paling tidak di dua even itu bisa dapat medali emas dua. Masing-masing even satu medali emas. Karena mereka yang berangkat juga didasarkan pada rangking. Artinya mereka atlet pilihan,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Yoppy melanjutkan, pertandingan tersebut digelar dengan sistem gugur. Beberapa negara ikut serta. Diantaranya adalah India, Perancis, Inggris, Cina, dan lainnya.

Menurutnya, di level ini biasanya yang menjadi lawan berat dan memiliki peluang berasal dari India. Sebab, India menerjunkan jumlah atlet yang lumayan banyak di even ini.

Yoppy berharap atlet PB Djarum dapat memberikan hasil yang maksimal. Sehingga mampu membawa pulang medali.

“Harapannya atlet bermain maksimal. Apalagi sudah hampir dua tahun tidak ada turnamen. Jadi benar-benar harus dimanfaatkan,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...