Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diterjang Hujan Angin, Rumak Kakek di Sukoharjo Ambruk

Polisi membantu membersihkan puing-puing rumah ambruk milik salah satu warga di Dukuh Tenongan, Desa Gupit, Nguter, Sukoharjo, Jumat (19/11/2021). (Istimewa/ Polres Sukoharjo

MURIANEWS, Sukoharjo — Nasib nahas menimpa Darmo Wiyono Tiyo (80), warga Dukuh Tenongan, Desa Gupit, Nguter, Sukoharjo. Pasalnya, rumah yang ia tinggali ambruk diterjang hujan disertai angin kencang, Kamis (18/11/2021) malam.

Untuk meringankan beban pemilik rumah, Polres Sukoharjo ikut membantu membersihkan puing-puing rumah dan memberikan sejumlah bantuan, Jumat (19/11/2021).

Kapolsek Nguter, AKP Maryana, mengatakan rumah Darmo Wiyono roboh akibat hujan deras dan angin kencang pada Kamis malam. Melihat hal tersebut, polisi tergerak membantu dengan ikut bekerja bakti membersihkan puing-puing rumah yang roboh pada Jumat pagi.

Baca: Hujan Angin, Pohon Berusia 100 Tahun Lebih di Klaten Ambruk

“Semalam memang hujan deras dan angin kencang melanda Kecamatan Nguter. Kami melakukan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami dari Polri untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah,” jelasnya seperti dikutip Solopos.com, Jumat.

Selain membantu membersihkan puing-puing rumah yang rumah yang ambruk, Polres Sukoharjo juga menyalurkan bantuan bahan material kepada korban. Beberapa di antaranya adalah semen, papan GRC, serta uang tunai untuk meringankan beban Darmo membangun kembali rumahnya yang roboh.

“Ini juga bagian dari tugas polisi bukan hanya penegak hukum tapi juga sebagai pengayom masyarakat yang diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial kali ini,” terangnya.

Baca: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Angin Disertai Petir di Solo Raya Hari Ini

Ketua RT 004 Dukuh Tenongan, Pardi, mengatakan berterima kasih kepada Polres Sukoharjo yang membantu warganya ketika tertimpa musibah. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu korban rumah ambruk agar bisa mendirikan rumahnya lagi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukoharjo yang mau membantu warga kami yang sedang tertimpa musibah. Semoga Pak Darmo bisa kembali mendirikan rumahnya untuk dihuni lagi setelah kemarin sempat ambruk karena bencana angin,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...