Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA SPANYOL

Xavi Akan Rekrut Striker Al Sadd Untuk Tajamkan Barca

Liga Spanyol
Striker Al Sadd, Baghdad Bounedjah dincar Barcelona.(twitter.com/alsadd)

MURIANEWS, Barcelona- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan memanggil striker Al Sadd, Qatar.

Penyerang eks klubnya itu, Baghdad Bounedjah, dinilai menjadi salah satu solusi cukup masuk akal untuk memperbaiki ketajaman Barcelona. Baghdad Bounedjah sejauh ini terus dipertimbangkan untuk kemungkinan didatangkan ke Barca.

Munculnya nama Baghdad Bounedjah lantaran dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya harga tebusannya serta pendapatan gajinya yang lebih terjangkau ketimbang pasaran pemain Eropa.

Dengan krisis keuangan yang masih mendera Tim Catalan, menggaet Baghdad Bounedjah merupakan pilihan yang logis untuk ditempuh. Pemain berusia 29 tahun itu juga sudah hafal skema bermain Xavi Hernandez.

Faktor tersebut membuat Tim Catalan mempertimbangkan untuk merekrutnya. Jika jadi bergabung Baghdad Bounedjah tak butuh banyak adaptasi. Selain itu, Baghdad Bounedjah juga dikenal sebagai bomber mematikan di Al Sadd.

BACA JUGA: Dani Alves Dikenalkan Dengan Hanya Bersandal Jepit

Di Liga Qatar, Bounedjah sudah 153 bersama Al Sadd. Bounedjah sukses melesatkan 59 gol serta 44 assist. Hingga kini, Baghdad Bounedjah bahkan masih bercokol di puncak teratas top skor Liga Super Qatar dengan tabungan 21 golnya.

Untuk menebus Baghdad Bounedjah Barcelona hanya perlu merogoh kocek senilai 10 juta euro (Setara Rp161 Miliar). Los Cules kabarnya masih akan menawar lagi mahar yang ditetapkan oleh Al Sadd demi menghemat pengeluaran.

Sektor penyerang memang tengah menjadi fokus pembenahan Xavi Hernandez sejak menangani Tim Catalan. Selain dianggap kurang tajam kini Barcelona juga diterpa krisis lini depan menyusul satu-persatu bombernya yang bertumbangan.

Tercatat, ada Ousmane Dembele dan Ansu Fati yang saat ini masih berkutat dengan cedera. Keduanya bergabung dengan Martin Braithwaite yang juga absen hingga tahun depan.

Belum lagi Sergio Aguero yang saat ini mengalami keluhan dengan jantungnya dan digosipkan tak bisa merumput lagi alias gantung sepatu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Indosport

Comments
Loading...