Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Embat Truk Warga Demak, Pria Asal Magelang Diringkus Polisi

Petugas menunjukkan barang bukti truk yang sudah dipreteli pelaku (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Demak – Seorang pria berinisial MY asal Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang terpaksa harus berusan dengan Polisi. MY diringkus polisi setelah melakukan pencurian truk di Kabupaten Demak bersama komplotanya.

Kasat Reskrim Polres Demak AKP Agil Widiyas Sampurna mengatakan, kasus pencurian tersebut terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang mengaku kehilangan truk di Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak pada 10 November 2021 lalu.

Korban diketahui bernama Dwi Setiawan warga desa setempat yang biasa memarkirkan truk merk Isuzu di depan musala Baitul Izzah. Truk yang kerap terparkir di tempat tersebut ternyata telah diawasi oleh pelaku.

Saat melancarkan aksinya, pelaku tak membutuhkan waktu lama. Hanya dengan waktu tak kurang dari tiga menit untuk membawa kabur truk yang sudah diincarnya itu.

“Dari sini kami lakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu tersangka MY di wilayah Temanggung, Jawa Tengah,” katanya konferensi pers di Mapolres Demak, Jumat (19/11/2021)

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kabin truk, satu tangki bahan bakar, satu mesin, satu per atau suspensi truk, dua unit aki, dan empat ban truk. Selain itu, ada juga sisa hasil penjualan bak truk sebesar Rp 500 ribu.

Polisi kini juga masih memburu dua pelaku lain yang ditenggarai termasuk dalam komplotan pencuri truk tersebut. Identitas kedua pelaku yang masih buron juga sudah dikantongi polisi.

“Ada dua nama lagi yang masih kami buru. Masing-masing berinisial YT dan GP. Mereka membagi tugas, ada mencuri, ada yang mempreteli dan ada yang menjual,” ungkapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...