Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

WSBK 2021 Mandalika

Sirkuit Mandalika Mulai Berisik, Yamaha Masih Tercepat

Wsbk mandalika 2021
Sejumlah pembalap Superbike juga menjajal motornya di lintasan. (CNN Indonesia/ Adi Maulana Ibrahim)

MURIANEWS, Jakarta- Sirkuit Mandalika sudah mulai brisik pada Jumat (19/11/2021). WSBK 2021 sudah memulai tahapan balapan World Superbike.

Para pembalap sudah mulai megikuti Latihan Bebas Kedua (FP2) dengan sengit. Untuk sementara Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, masih menjadi yang tercepat di FP2.

Meski demikian Toprak mendapat tekanan dari rival terdekatnya, Jonathan Rea.
Toprak mencatat waktu terbaik pada FP2 dengan catatan waktu 1 menit 34,230 detik.

Pembalap asal Turki itu hanya mampu memperbaiki sedikit catatan waktunya di FP1, yakni 1 menit 34,985 detik. Sebaliknya Rea yang terpuruk di FP1, mampu melesat di FP2.

Pembalap Tim Kawasaki itu menciptakan catatan waktu 1 menit 34,404 detik atau hanya terpaut 0,174 detik dari catatan waktu Toprak.

Rea berhasil memperbaiki catatan waktu hingga 2,982 detik dari catatan waktunya di FP1. Hasil itu juga memberikan tekanan luar biasa kepada Toprak jelang tiga balapan WSBK Mandalika, Sabtu-Minggu ini.

BACA JUGA: Scott Redding Pamer Nasi Goreng Jelang Balapan WSBK Mandalika

Pembalap GRT Yamaha, Garrett Gerloff, berada di posisi ketiga. Pembalap yang sempat menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP itu hanya terpaut 0,225 detik dari Toprak.

Selanjutnya ada Alvaro Bautista, Scott Redding, Leon Haslam, dan Alex Lowes yang sempat berada di posisi kedua pada FP1. Pembalap Belanda keturunan Indonesia, Michael van der Mark, berada di posisi kesembilan terpaut 0,708 detik dari Toprak.

WSBK Mandalika 2021 akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada Sabtu (20/11/2021) pagi besok dan disusul Race 1 pada Sabtu sore.

Toprak memasuki WSBK Mandalika yang merupakan seri terakhir WSBK 2021 dengan keunggulan 30 poin atas Rea. Total ada 62 poin yang bisa diperebutkan di WSBK Mandalika.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...