Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

INFO JABAR

Tak Hadir di Hari Pernikahan, Pria Bogor Dipolisikan

Tak Hadir di Hari Pernikahan, Pria Bogor Dipolisikan
Ilustrasi pernikahan (Dok.Unsplash)

MURIANEWS, Bogor – Pernikahan harusnya jadi momentum yang indah. Namun, pria asal bogor ini malah tak hadir di momen Bahagia itu. Ia pun dilaporkan ke polisi.

Pria berinisial DNS itu dilaporkan polisi oleh calon istri dan keluarganya atas dugaan penipuan. Sebab, bukan hanya masalah si pria tak hadir. Ternyata ada rentetan fakta yang bikin sakit hati calon istri dan keluarganya.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, DNS menyebut akan melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan dengan calon istrinya sekaligus korban, C.

Melansir dari Detikcom, Jumat (19/11/2021), rencananya pernikahan dan resepsi digelar di Gedung Puri Begawan Kota Bogor pada Ahad, 14 November 2021. Itu tertulis dalam undangan yang sudah dicetak dan disebar oleh DNS.

Baca juga: Foto Pernikahan Viral Ini Ternyata Orang Jepara, Bukan Nenek yang Kawini Remaja di Pati

Pagi itu (Minggu, 14/11/2021), calon mempelai perempuan berinisial C bersama keluarga besarnya datang untuk menghadiri dan melaksanakan momen sakral dalam hidupnya.

Namun, bukan bahagia yang didapat C. Ia dan keluarga malah tertipu. Calon mempelai pria yakni DNS maupun keluarganya tidak ada di lokasi. Tak hanya itu, ternyata dekorasi pernikahan juga tidak ada.

Hari itu, C dan keluarga besar sadar kalau mereka telah ditipu. Karena DNS tidak pernah menyewa gedung Puri Begawan untuk akad dan resepsi pernikahannya dengan C.

Kemudian pada hari H, 14 November datanglah pelapor atau calon pengantin perempuan dan keluarganya ke lokasi, ke Puri Begawan. Karena tanggal tersebut merupakan tanggal yang sudah ditentukan untuk pernikahan.

“Ternyata setelah sampai disana barulah diketahui tidak pernah ada pemesanan atau booking tempat untuk pernikahan yang dilakukan oleh tersangka DS. Barulah di situ pihak korban atau keluarga telah dibohongi,” ungkap Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdi Irawan.

“Dan dengan dasar itu mereka membuat laporan polisi ke Polsek Bogor Timur untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Pelaku DNS, kata Ferdy, ditangkap tim Buser Polsek Bogor Timur di rumah kontrakannya di kawasan Citayam, Kabupaten Bogor pada Kamis (18/11/2021).

“Untuk pelaku tadi pagi sudah diamankan oleh Polsek Bogor Timur. Dan sekarang sudah dilaksanakan proses penyelidikan dan tersangka DS ini sudah dilakukan penahanan,” kata Ferdy.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan. Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” imbuhnya.

Aksi tipu-tipu calon mempelai pria berinisial DS juga sempat viral di media sosial. Di platform media sosial twitter, kisah ini sempat diposting oleh akun et creampy.

Postingan itu sempat dikomentari sebanyak 1.534, 13 ribu orang meretweet dan 59 ribu orang menyukai postingan tersebut.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli FahmI
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...