Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelti Pati Target Masuk Semi Final di Popda Jateng

Popda Jateng
Dua atlet Pelti Pati didamping Joni Kurnianto dan dua pelatih hendak berangkat ke Semarang (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Persatuan Olahraga Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati mengirimkan dua atlet ke ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jateng 2021. Mereka adalah Andika Rizki Putra Pratama dan Luisa Santoso.

Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, keduanya akan mengikuti Popda pada cabang olahraga (cabor) tenis lapangan. Mereka akan bertanding pada Sabtu (20/11/2021) dan Minggu (21/11/2021) di Semarang.

“Dua atlet ini kami kirimkan, terdiri dari putra dan putri. Target kami bisa masuk semi final,” katanya saat pemberangkatatan dua atlet dari DPRD Pati, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, penentuan kategori atlet pada Popda tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu. Karena saat ini tidak ada pengkategorian atlet pelajar dari jenjang pendidikan, melainkan hanya satu atlet junior putra dan putri.

BACA JUGA: Atlet Pati Raih Emas Eksibisi PON Papua

“Itu aneh, karena anak usia SD tentu fisiknya berbeda dengan SMA. Otomatis yang menang paati anak SMA, makannya kebanyakan yang dikirim dari SMA. Dua atlet kami juga dari SMA semua,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Pelti Pati Sudibyo Eko Pramono mengatakan, pihaknya menargetkan bisa mencapai semifinal. Terutama pada sektor putra. Sementara untuk putri harus diakui agak berat. Sebab, Luisa memang selama beberapa bulan tidak bisa ikut latihan.

“Tapi untuk atlet putri ini, minimal targetnya bisa masuk delapan besar,” terangnya.

Pemilihan dua atlet yang dikirim ke Popda tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, sebelumnya Pelti Pati juga melakukan seleksi atlet mulai dari jenjang SD hingga SMA. Hingga kemudian ada delapan atlet putra dan tujuh atlet putri yang lolos selekai lokal.

Kemudian, dari masing-masing atlet putra puri itu dilakukan seleksi lanjutan hingga untuk putra yang lolos adalah Andika dan untuk putri adalah Luisa

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...