Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kakek 81 yang Hanyut di Sungai Buntung Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR Gabungan saat mencari kakek Atmo Wiyono yang hanyut di sungai Buntung Sukoharjo. (Dok Tim SAR)

MURIANEWS, Sukoharjo – Seorang kakek berusia 81 tahun bernama Atmo Wiyono yang dilaporkan hanyut di Sungai Buntung, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo Rabu (17/11/21) tengah malam akhirnya ditemukan.

Warga Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo itu ditemukan di sekitar Jembatan Cendini, Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 09.40 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Lokasi penemuan mayat berjarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi Atmo kali terakhir terlihat di pinggir Kali Buntung.

Baca: Diduga Hanyut di Sungai Buntung, Kakek di Sukoharjo Dicari Tim SAR

Informasi yang dikutip dari Solopos.com, Jumat, tim SAR gabungan langsung melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan Atmo yang diduga tenggelam dan terseret arus Kali Buntung.

Beberapa warga setempat melihat Atmo berjalan kaki menuju Kali Buntung. Upaya pencarian Atmo dilakukan mulai pagi hari-sore hari. Anggota SAR gabungan melakukan penyisiran di pinggir sungai dengan ekstra hati-hati lantaran arus sungai cukup deras.

Hingga Kamis petang, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan Atmo. Keeseokan harinya, tim SAR gabungan dibantu masyarakat kembali melakukan penyisiran di sepanjang Kali Buntung.

Baca: Beraksi 4 Kali, Maling di Sukoharjo Ngaku Kirim Kabel Telepon ke Jakarta

“[Atmo] sudah ditemukan di sekitar Jembatan Cendini. Mayat Atmo tersangkut bebatuan dan tumpukan kayu di bawah jembatan. Jaraknya sekitar kurang lebih 2,5 kilometer dari lokasi awal pencarian,” kata Kapolsek Bulu, AKP Banuari.

Kapolsek menyebut jenazah Atmo langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga. Operasi SAR gabungan resmi ditutup setelah mayat Atmo ditemukan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...