Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, Sampah Menumpuk di Bendung Wilalung Kudus

Sampah menumpuk di Bendung Wilalung Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Tumpukan sampah memenuhi sebagian dari Bendung Wilalung yang berada di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Dari pantauan MURIANEWS Jumat (19/11/2021), ada berbagai macam jenis sampah yang menumpuk di dua pintu Bendung Wilalung Kudus, yakni pintu sepuluh dan sebelas.

Ada sampah rumah tangga, ranting pepohonan dan bambu, hingga batang pohon berukuran besar.

Pelaksana Lapang Sungai Serang, Lusi, Wulan BBWS Pemali Juana Heri Bangkit Setyadi, menyebut jika sampah-sampah itu mulai datang sejak malam tadi.

“Sampah yang menumpuk mulai semalam, masih hitungan jam. Sekitar 4 kubik sampah yang menumpuk,” katanya saat ditemui di Bendung Wilalung, Jumat (19/11/2021).

Baca: WOW! Kades di Kudus Olah Sampah Plastik Jadi BBM

Lebih lanjut ia menyebut sampah yang menumpuk itu akan segera dibersihkan. Hanya saja pembersihannya menunggu debit air kiriman dari Kelambu mulai menurun.

“Sampah nanti kami lakukan pembersihan setelah debit air turun. Setidaknya kisaran 400 m³/detik. Biasanya kami bersihkan secara manual,” ungkapnya

Saat ini debit air dari Klambu menuju Bendung Wilalung masih cukup tinggi.  Di mana debit air dari Klambu menuju Bendung Wilalung 745 m³/detik.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...