Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kudus 42 Persen

Tenaga kesehatan di Kudus melakukan vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Vaksinasi Covid-19 kategori lanjut usia (lansia) di Kabupaten Kudus sudah mencapai 42 persen, atau sebanyak 29.838 lansia. Capaian ini merupakan suntikan dosis pertama, dari target yang ditetapkan sebanyak 71.098 orang.

Sementara suntikan dosis dua 27 persen, atau sebanyak 19.107 lansia di Kudus. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Badai Ismoyo menyebut, data tersebut beradal dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Ia mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi di Kudus, termasuk untuk kalangan lansia.

“Kami terus berupaya untuk menggenjot vaksinasi bagi lansia. Supaya target kami di akhir November ini bisa 70 persen lansia tervaksin,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Baca: Cak Nun Bahas Kartu Vaksin Bebas dari Neraka

Badai tidak memungkiri jika saat ini masih banyak lansia yang enggan untuk divaksin Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi.

“Kami koordinasi terus dengan beberapa pihak. Mulai dari RT, Pemdes, Puskesmas, Koramil, dan lainnya,” sambungnya.

Badai mengimbau kepada lansia untuk tidak takut divaksin. Sebab, menurutnya vaksin aman dan halal. “Vaksin aman dan halal jadi tidak perlu takut,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...