Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA 2 INDONESIA

Banding PSG Pati Ditolak Komding PSSI

Liga 2 Indonesia
Gede Sukadana saat bermain melawan Persis Solo (MURIANEWS/ISTIMEWA)

MURIANEWS, Jakarta- Upaya banding yanh diajukan oleh Putra Safin Grup (PSG) Pati, ditolak oleh Komisi Banding (Komding) PSSI. PSG tetap mendapatkan sanksi pengurangan poin 3 poin dan denda Rp90 juta.

Saksi Komdis PSSI sebelumnya dijatuhkan setelah tim berlogo kuda hitam ini memainkan Gede Sukadana pada saat berlaga melawan Persis Solo pada 3 November lalu. Sementara saat itu, status Sukadana masih menjalani sisa hukuman dari Komdis PSSI.

Mutlak, dengan ditolaknya banding ini, peluang tim milik Youtuber kenamaan Atta Halilintar untuk dapat lolos ke babak 8 Besar dipastikan tertutup rapat. Namun mereka masih mungkin bisa lolos dari degradasi.

Hingga saat ini, Zulham Zamrun dkk yang semula mengantongi 8 poin, harus kehilangan total empat poin. Artinya, saat ini hanya tersisa 4 poin atau berselisih satu poin saja dari penghuni dasar klasemen Grup C, Hizbul Wathan.

BACA JUGA: PSG Pati Ajukan Banding Sanksi soal Gede Sukadana

“Sebuah kabar yang tentunya menyedihkan untuk PSG Pati yang tengah berjuang untuk dapat lolos ke babak 8 Besar. Namun keputusan ini harus dihormati dan tim harus berjuang lebih keras lagi di dua laga tersisa,” kata manajer AHHA PS Pati, Arfan Afif dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Jumat (19/11/2021)

Hal ini disebutnya menjadi sebuah pelajaran berharga bagi tim untuk masa yang akan datang. Dikatakan Arfan, kondisi yang sama tak boleh lagi terulang.

Diakuinya, tentu kondisi saat ini cukup mempengaruhi sisi psikologis tim khususnya pemain. Namun demikian, dia berharap dua laga terakhir di Grup C, tim dapat tetap tampil dengan semangat yang tak luntur bahkan harus lebih terlecut lagi.

“Peluang untuk ke babak 8 Besar sudah tertutup. Kini tim harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi,” ucap Arfan lagi.

Dia juga yakin, pemain akan berjuang sepenuh hati di dua laga terakhir demi lepas dari zona merah. PSG Pati masih akan menjalani dua pertandingan di lanjutan Liga 2 Grup C. Pada pertandingan ke-9 mereka akan melawan PSIM Yogyakarta pada Rabu (24/11/2021). Sedangkan pertandingan terakhir, akan menghadapi Hizbul Wathan pada Selasa (30/11/2021).

 

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...