Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Hanyut di Sungai Buntung, Kakek di Sukoharjo Dicari Tim SAR

Tim SAR gabungan melakukan pencarian kakek 81 tahun yang diduga hanyut di sungai Buntung Sukoharjo. (Dok Tim SAR)

MURIANEWS, Sukoharjo – Seorang kakek berusia 81 tahun dilaporkan hanyut di sungai Buntung, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo Rabu (17/11/21) tengah malam.

Meski sudah dilakukan pencarian sejak Kamis (18/11/2021) pagi hingga petang tadi, keberadaan korban bernama Atmo Wiyono, warga Desa Ngasinan tersebut belum juga ditemukan.

“Pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan hari ini masih nihil. Besok pagi akan dilanjutkan pencariannya,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heru menceritakan, berdasarkan informasi yang diterima, korban pada hari Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 23.30 WIB, keluar dari rumahnya dan berjalan ke arah sungai Buntung.

Saat itu, ada saksi yang melihat kakek tersebut menuju arah sungai sendirian dengan membawa tongkat. Namun, hingga pagi hari, kakek tersebut tidak pulang ke rumah.

Mengingat kondisinya yang sudah sepuh atau usia lanjut, diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Dugaan ini diperkuat dengan bukti ditemukannya tongkat yang biasanya dipakai korban di tepian sungai.

“Kondisi kedalaman sungai Buntung bervariasi 1 meter hingga 2 meter dan lebar mencapai 3 meter. Pencarian tim SAR gabungan hari ini tadi dilakukan dengan metode susur sungai dari titik ditemukannya tongkat ke arah hilir kurang lebih sejauh 2 kilometer,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...