Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Roboh, Warga Asemrudung Grobogan Nyaris Jadi Korban

Rumah Warga Asemrudung Grobogan Roboh
Sejumlah warga sedang bekerja bakti membersihkan rumah warga Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer yang roboh. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Rumah Agus Purwoto Warga Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan dilaporkan roboh. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih saat dikonfirmasi MURIANEWS, membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya, ada satu rumah roboh di Desa Asemrudung dinihari tadi. Tidak ada korban. Siang tadi, tim dari BPBD Grobogan sudah melakukan assesment ke lokasi,” katanya.

Endang menjelaskan, Sebelum peristiwa itu, hujan deras menguyur pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 17.30 hingga Kamis (18/11/2021) dini hari. Kondisi itu sebabkan fondasi rumah Agus longsor dan membuat rumahnya roboh.

Baca juga: 36 Rumah Roboh Diterjang Puting Beliung, BPBD Grobogan Ajukan Bantuan ke Provinsi

Sebelum roboh, istri Agus, sempat terbangun karena mendengar suara genteng rumah berjatuhan. Karena khawatir, ia kemudian mengajak anaknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Tak lama, rumah yang ditempatinya itu roboh karena fondasi bangunan tergerus air. Saat kejadian, Agus sendiri sedang bekerja ke luar kota.

Meski tak ada korban jiwa maupun luka, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta.

Endang Sulistyoningsih menambahkan, saat musim penghujan, wilayah Grobogan ini rawan bencana banjir, longsor dan angin kencang. Berdasarkan data bencana sampai tanggal 17 November 2021, sudah terjadi bencana banjir dan tanah longsor sebanyak 18 kali. Kemudian, bencana angin kencang sebanyak 12 kali.

“Terkait kejadian ini, saya minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan,” imbuhnya.

 

Reporter: Agus Dani
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...