Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA INGGRIS

Posisi Ole Gunar Solskjaer di MU Segera Diganti

Manchester United
Ole Gunar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rasford usai menjalani latihan. (facebook.com/manchesterunited/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Rumor pemecatan terhadap pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer kembali terdengar. Para petinggi MU kabarnya tinggal menunggu kepastian pelatih baru yang tengah dibidik.

Dilansir dari CNN Indonesia, langkah drastic terhadap Solskjaer dipastikan akan dilakukan, jika pelatih pengganti yang cocok telah ditemukan MU. Sejauh ini, manajemen The Red Devils disebutkan masih mencari pengganti Solskjaer di kursi pelatih.

Proses pencarian itu berjalan lebih rumit karena pelatih yang jadi target Man Utd masih bekerja di tempat lain. Salah satunya Brendan Rodgers yang masih terikat kontrak dengan Leicester City.

Kendati pencarian berjalan rumit, rencana pergantian pelatih Man Utd tetap berjalan. Hanya saja, tidak ada waktu definitif kapan Solskjaer akan didepak dan posisinya diganti oleh pelatih lain.

Man Utd dikabarkan tidak ingin terburu-buru dalam proses ini. Bahkan bukan tidak mungkin proses pencarian pelatih baru membutuhkan waktu hingga akhir musim. Terlebih Rodgers yang gencar dikaitkan dengan Man Utd masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025 bersama Leicester.

BACA JUGA: Petinggi Manchester United Gelar Rapat Bahas Krisis Klub

Hasil-hasil buruk yang terjadi pada MU dalam beberapa pekan terakhir lalu, disebut-sebut sudah menjadi bahan kajian serius para petinggi MU. Pelatih asal Norwegia itu dinilai gagal menunjukan daya saing terhadap rival-rival MU.

Secara tragis, MU digasak 0-5 oleh Liverpool di kandang sendiri. Selanjutnya di Old Trafford mereka juga dilibas 0-2 oleh tetangga mereka Manchester City.

Saat ini MU tercecer di posisi ke-6 Klasemen Inggris dengan 17 poin. Bisa dikatakan, beberapa pertandingan terdekat MU usai jeda internasional kali ini, akan kembali menjadi indikator mengenai langkah pemecatan terhadap Solskjaer.

Usai jeda internasional, Setan Merah akan menghadapi Watford. Tim Promosi ini bisa saja menjadi sandungan bagi Manchester United. Setelahnya, mereka akan kembali menghadapi lawan-lawan berat di Liga Inggris.

Chelsea dan Arsenal sudah antre menjadi lawan MU di Liga Inggris. Sebelum itu mereka akan menghadapi Villareal di Liga Champions. Di ajang Eropa, MU memang masih menjadi pimpinan klasemen. Namun posisinya juga masih rawan tergeser.

Duel melawan Chelsea dan Arsenal, dipastikan juga akan berpengaruh langsung dalam kesempatan Man Utd meraih gelar musim ini. Bila bisa menang, maka peluang MU masih bisa terbuka. Namun jika kalah, maka mereka akan menghadapi situasi buruk.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...