Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Dua Fitur Baru di Instagram yang Harus Kamu Tahu

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Dua fitur baru Instagram akan segera hadir. Fitur-fitur baru ini diumumkan oleh Adam Mosseri, CEO Instagram, melalui video di akun Instagram pribadinya, @mosseri, Kamis (18/11/2021).

Selama ini pengguna Instagram saat menyampaikan adanya masalah harus melewati beberapa tahapan. Yakni harus membuka laman profil, lalu bantuan dan kemudian laporkan masalah untuk menyampaikan persoalan yang terjadi.

Rage Shake merupakan fitur pertama yang diumumkan oleh Adam untuk mempermudah dalam melaporkan suatu masalah pada aplikasi itu. Fitur baru ini berfungsi saat pengguna Instagram menggoyangkan ponselnya untuk melapor jika terjadi masalah di platform jejaring sosial itu.

Sebagai contoh, ketika pengguna Instagram mengalami masalah saat sedang mengunggah feed ataupun story, cukup menggoyangkan ponselnya dengan keadaan aplikasi masih terbuka.

Kemudian pop-up “apakah ada sesuatu yang salah?” akan muncul di layar. Munculnya pop-up itu dapat dimanfaatkan pengguna untuk menyampaikan adanya masalah dengan mengetuk tombol “laporkan masalah”.

“Kamu dapat menjelaskan apa yang sedang terjadi. Bagaimana masalah bisa terjadi, dan semua masalah yang Kamu alami, dan kami akan meminta seseorang untuk mengeceknya,” terang Adam.

Pengguna Instagram juga dapat mengunggah tangkapan layar untuk data pendukung. Selain itu, fitur Rage Shake ini dapat dinonaktifkan saat pop-up pengaduan masalah ini muncul.

Fitur kedua yang diumumkan oleh Adam adalah menghapus foto carousel. Sejatinya fitur ini telah diminta oleh banyak pengguna Instagram.

Fitur ini diminta karena selama ini pengguna tidak dapat menghapus foto atau video yang dipilih, dan harus menghapus seluruh foto atau video postingan carousel. Hadirnya fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna Instagram untuk menghapus foto atau video di carousel tanpa harus menghapus seluruh postingan.

Cara menghapus salah satu postingan di dalam carousel terbilang mudah. Pertama-tama, buka postingan caousel yang akan diubah, lalu pilih titik tiga di pojok kanan atas dan klik “edit”, lantas pilihlah postingan yang akan dihapus dari carousel.

Fitur opsi menghapus postingan carousel baru tersedia di iOS. Namun untuk fitur Rage Shake telah tersedia di iOS dan Android. Akan tetapi, kedua fitur baru itu saat ini hanya tersedia untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat.

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...